Pemkab Tanbu Studi Komparasi ke Samarinda

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Samarinda – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka studi komparasi ke Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Dalam kunker itu, rombongan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar disambut Walikota Samarinda Andi Harun, di Balai Kota Samarinda.

Walikota Samarinda Andi Harun menilai, kunjungan kerja dari Bupati Tanah Bumbu bersama rombongan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkot Samarinda.

Sebagai tujuan terpenting yakni dalam rangka saling sharing perihal penanganan Covid 19, kemudian saling sharing terkait tata kelola keuangan sehingga bisa meraih WTP, serta terkait inflasi daerah.

Baca Juga :   Menteri Puan Minta Rumah Sakit Utamakan Keselamatan Pasien

“Semoga ini memberikan manfaat, baik itu kunjungan kepada kami maupun Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya, hal yang bisa diterapkan Tanah Bumbu sendiri dalam sharing ini harus ditunjukan sikap kekompakan, mulai Bupati hingga Sekda sampai ke level bawahnya.

“Satu kata kunci adalah kompak atau ikut satu komando arahan dari Pemimpinnya, dalam hal ini Bupati. Dan semua mulai dari Sekda dan Asisten, pimpinan OPD, Camat atau Lurah terus berkonsultasi untuk melaksanakan arahan itu. Dengan arahan terpadu pasti hasilnya tidak akan berbeda dan tidak butuh waktu lama pemecahannya,” tutupnya.

Baca Juga :   Gunung Agung Berstatus Awas

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar turut mengapresiasi luar biasa kepada Pemkot Samarinda atas penyambutan ini.

Ia mengatakan, sejatinya dalam kunker ini ingin belajar tentang strategi bagaimana majunya Kota Samarinda, mengingat Tanah Bumbu merupakan kabupaten pemekaran dari Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   KPK OTT Penegak Hukum dan Anggota DPRD Manado

Selain itu apa yang didapatkan dalam kunjungan ini pihaknya sudah mendengarkan bersama dan itu memang luar biasa, dimana Tanah Bumbu datang silaturahmi sekaligus belajar, mendapat pelajaran dan pengetahuan berharga dari Walikota Samarinda, baik berkaitan Covid 19 maupun tata keuangan dan tata kelola pemerintahan.

“In syaa Allah kami akan terapakan dan saling koordinasi dengan jajaran kami. Untuk itu kami berterima kasih atas pelajaran yang sudah diberikan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *