Rabbiansyah: Percepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima Sudah Terima SK dari Bupati Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru Rabbiasnyah dari fraksi Perindo Rabbiansyah mengatakan pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK) percepatan pemekaran DOB Kambatang Lima yang ditandatangani Bupati Kotabaru.

“Keputusan Bupati Kotabaru No.188.45/319/KUM/2021 yang ditandatangani Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus itu tertanggal 17 September 2021, atau 5 hari setelah Presedium Tanah Kambatanglima menggelar rapat,” jelas Rabbiansyah, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga :   Denpom Lanal Kotabaru Laksanakan Operasi Gaktib

Dijelaskannya, tugas dari Tim Percepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima yang keanggotaannya terdiri dari unsur pemerintah daerah, anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dan juga Presedium Tanah Kambatang Lima akan melengkapi syarat-syarat pebentukan DOB sesuai amanah UU, karena dari 109 desa dari 12 kecamatan masih ada beberapa desa lewat BPD belum memberikan rekomendasi persetujuan pemekaran.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru: PKK Berperan Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

“Ini tentu menjadi salah satu faktor penghambat kami dalam menyajikan data sebagai landasan permintaan pemekaran,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa list tambahan yang harus dilengkapi, seperti persetujuan kepala desa, camat, bahkan rekomendasi bupati-bupati di daerah sekitar Kabupaten Kotabaru. Kemudian, memfasilitasi kelengkapan syarat administrasi dan teknis pemekaran daerah, termasuk memfasilitasi kajian akademis untuk calon kabupaten baru Tanah Kambatanglima.

Baca Juga :   Dinkes Kotabaru Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Mulai Kantor Bupati hingga Tempat Umum

“Mudah-mudahan hal ini menambah semangat pengurus di tingkat kecamatan (Korcam), tingkat desa (kordes), untuk tetap berjuang melengkapi syarat-syarat yang diperlukan. Sehingga perjuangan untuk Tanah Kambatang Lima menjadi sebuah kabupaten bukan hanya mimpi saja. Dan, yang jelas saat ini DPRD dan Bupati Kotabaru sudah memberikan dukungan untuk pemekaran Tanah Kambatang Lima,” jelas Rabbiansyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.