Monitoring Pembangunan SD, Komisi IV Nilai Sekolah Harus Miliki Fasilitas Memadai

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi IV DPRD Banjarmasin melakukan monitoring terkait pembangunan dan rehabilitasi Sekolah Dasar Negeri Benua Anyar 2 dan 4 Banjarmasin, Sabtu (2/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Norlatifah menyampaikan, kali ini pihaknya memastikan tahap pembangunan dan rehabilitasi di sekolah tersebut sudah sesuai dan tidak terbengkalai.

“Kami memastikan usulan pembangunan dan rehabilitasi yang masuk skla prioritas itu sudah berjalan dengan baik,” kata Lala sapaan akrabnya.

Lala menjelaskan, sebelumnya kondisi ruang guru di SDN Benua Anyar 4 memang sudah tidak layak. Namun pada tahun anggaran 2021, pemerintah kota telah mealokasikan anggaran melalui DAK untuk perbaikan bangunan tersebut.

Baca Juga :   Tolak Kenaikan RKT, Fraksi PSI DKI Jakarta dapat dukungan dari DPW PSI Kalsel

“Saat ini ruang guru di SDN Benua Anyar 4 sudah masuk tahap finishing,” ujarnya.

Sedangkan beberapa ruang kelas di SDN Benua Anyar 4 yang tidak terpakai, ujarnya pada tahun anggaran 2022, pihaknya juga telah mengusulkan melalui Banggar DPRD untuk perbaikan atau pembangunan gedung baru.

Baca Juga :   Berantas Narkoba Sejak Remaja

“Semoga di tahun 2022 itu terealisasi. Nanti bangunan itu bisa difungsikan sesuai dengan kebutuhan. Seperti ruang UKS atau ruang lainnya,” ungkap politikus Golkar ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Zainal Hakim menambahkan, setelah melihat kondisi bangunan di SDN Benua Anyar 2 dan 4, memang infrasturktur di sekolah dasar di kota ini banyak yang perlu perbaikan.

Bagusnya ujar Hakim, mutu pendidikan itu juga harus ditunjang dengan fasilitas infrastruktur yang memadai. “Kami berharap semua sekolah di kota ini memiliki fasilitas yang bagus dan memadai. Harus lengkap,” katanya.

Baca Juga :   Perbakin Kalsel Ditarget Raih Prestasi Dua Kali Lipat di PON Papua

Sementara, Kabid Bina SD Dinas Pendidikan Banjarmasin, Nuryadi mengatakan, dari 208 sekolah di Banjarmasin, ada kurang lebih 1000 ruang yang mengalami kerusakan. Melalui DAK tahun ini, ada 20 sekolah yang telah direhabilitasi.

“Ada ruang guru, perpus dan ruang kelas. Rencananya untuk SDN Benua Anyar 4 ini nanti akan ada perbaikan lagi. Ya secara bertahap, sesuai dengan kemampuan daerah,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.