Paman Birin Launching Pelayanan Kesehatan Gratis Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di Kabupaten Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meresmikan sekaligus melaunching pelayanan Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II yang berada di Dermaga Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kotabaru, Kamis (7/10/2021).

Wakil Bupati Kotabaru H Andi Rudi Latif yang turut menghadiri launching Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II itu mengungkapkan, pemerintah daerah memberikan dukungan penuh dan apresiasi atas keberadaan rumah sakit tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Doctor SHARE (Yayasan Dokter Peduli) atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan medis ke seluruh Indonesia termasuk Kotabaru,”ungkap Andi Rudi Latif.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru, lanjutnya, akan selalu memberikan dukungan yang diperlukan kepada Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar sehingga apa yang menjadi tujuan dari keberadaannya di Kabupaten Kotabaru dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga :   Posbindu Mangga Desa Hilir Muara Dapat Kunjungan dari Tim Dinkes Kalsel

Andi Rudi Latif berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran rumah sakit apung ini dengan sebaik-baiknya,  sehingga pelayanan kesehatan gratis yang diberikan bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kepada para dokter dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II saya ucapkan selamat bertugas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru,” tuturnya.

Baca Juga :   Kodim 1004 Kotabaru Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Durian

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat membuka launching pelayanan gratis RS Apung Nusa Waluya II mengatakan, RS apung ini menjadi contoh bagi Pemerintah Kotabaru agar dapat membuat rumah sakit apung di masa yang akan datang, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah kepulauan.

“Kotabaru sebagai wilayah yang terdiri dari gugusan pulau-pulau sangat cocok dengan konsep rumah sakit apung seperti ini,” katanya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini pun berharap tenaga medis dan non medis di rumah sakit apung ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,  sehingga pelayanan kesehatan yang dilakukan dapat lebih optimal.

Pada kesempatan sama, Direktur RS Apung Nusa Waluya II Dr Ivan Reynaldo Lubis menjelaskan, adapun pelayanan kesehatan gratis yang diberikan meliputi poli umum, poli KIA, poli gigi, IGD, rawat inap, dan operasi serta penanganan dokter spesialis THT, bedah, jantung, anak dan OBGYN.

Baca Juga :   Inspektorat Siap Telisik Penggunaan Dana BPBD Kotabaru

“Mulai hari ini kita beroperasi dengan jadwal pelayanan dari hari Senin sampai dengan Jum’at dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WITA di Dermaga PPI. Kita akan memberikan pelayanan selama tiga bulan di Kotabaru,” terangnya.

Perlu diketahui, Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II ini merupakan Rumah Sakit ketiga dari Dokter SHARE yang merupakan rumah sakit berbentuk tongkang pertama di dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.