Serap Aspirasi, Dewan Banjarmasin Kembali Ingatkan Warga Untuk Patuhi Prokes

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota DPRD Banjarmasin dari Dapil Banjarmasin Barat kembali melaksanakan kegiatan Reses di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan penelaahan dan menyerap aspirasi masyarakat dari Kelurahan Telawang ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah setempat.

Legislator dari Dapil Banjarmasin Barat, Deddy Sophian mengatakan, di samping kewajiban dewan dalam menyerap aspirasi warga, pada reses kali ini, pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Setelah Makan, 20 Mahasiswi UIN Antasari Keracunan Massal

“Reses ke tiga kali ini tidak berbeda dari sebelumnya, aspirasi warga banyak terkait infrastruktur, seperi jalan, MCK dan ada juga kesehatan dan vaksinasi. Ini jadi PR kami dan akan kami perjuangkan,” ujar Deddy Shophian.

Dalam kesempatan itu, politikus PKB ini juga mengajak masyarakat khususnya di Kota Seribu Sungai agar segera melaksanakan vaksinasi di tempat pelayanan kesehatan terdekat.

Baca Juga :   Sambut Bulan Ramadhan, Paman Birin bersama Jajaran Gelar Aksi Bersih-bersih Masjid Sabilal Muhtadin

Dengan adanya vaksinasi tersebut, warga Banjarmasin diharap mendapatkan kekebalan tubuh yang tinggi, sehingga dapat menahan paparan penyakit.

“Walaupun sudah melandai tapi harus tetap waspada. Kami bersama pemerintah kota terus berupaya mensukseskan vaksinasi bagi warga. Insya Allah vaksinasi dapat tercapai sesuai dengan target, paling tidak 80 sampai 90 persen di tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nenek Ijum Si Penjual Ketupat di Pasar Lama Berpulang di Usia 100 Tahun

Sementara itu, Anggota DPRD Dapil Banjarmasin Barat lainnya, Gusti Yuli Rahman turut mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan mengendurkan protokol kesehatan, walaupun angka positif Covid-19 sudah sangat menurun.

‚ÄúTerus antisipasi, meski kasus di kota kita alami penurunan. Jangan kendor menerapkan Prokes. Selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ingatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.