Desa Kolam Kanan Jadi Salah Satu dari 13 Desa di Kecamatan Wanaraya yang Jadi Sampel Pemeriksaan Inspektorat

KabarKalimantan, Marabahan – Desa Kolam Kanan, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala menjadi salah satu dari 13 desa yang menjadi pemeriksaan reguler secara periodik terhadap realisasi Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) oleh Inspektorat.

Pemeriksaan yang dilakukan pada Selasa (26/10/2021) itu dipimpin Inspektur Pembantu Irban dan Mahendra Putra.

Baca Juga :   Noormiliyani Pantau Vaksinasi di Tamban

Secara umum, Desa Kolam Kanan sudah melakukan administrasi, tetapi masih banyak catatan yang harus dilakukan perbaikan, sedangkan untuk kegiatan fisik dianggap sudah lumayan baik.

Sementara itu, Kepala Desa Kolam Kanan Endang Sudrajat sangat berterimakasih karena pemeriksaan tersebut secara tidak langsung menunjukkan perhatian Inspektorat terhadap desanya.

Selain itu, Endang juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito kuala yang berkenan membimbing pemerintahan desanya melalui pemeriksaan secara periodik.

Baca Juga :   Antik Intan 2017, Polres Batola Ringkus 34 Tersangka

“Kami merasa bersyukur diberi ilmu yang luar biasa untuk berusaha lebih baik lagi dari segi administratif di desa kami,” katanya.

Endang mengakui, jika administrasi di desanya masih belum bisa dikatakan baik apalagi sempurna. Menurutnya, hampir seluruh desa punya segala permasalahan sangat komplek dan sumber daya manusia (SDM) yang terbatas.

Baca Juga :   Tanpa Pers, Program Pemerintah Tak akan Tersampaikan ke Masyarakat

“Sedangkan untuk realisasi kegiatan di desa, kami jamin tidak ada yang fiktif,” ucapnya.

Selain administratif, kegiatan fisik juga tak luput dari pemeriksaan pihak Inspektorat, seperti pekerjaan pengadaan sumur bor, pengurukan jalan usaha tani serta aset desa lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.