GKN Tanbu Bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia Gelar Pelatihan Pembuatan Kain Tenun Khas Pagatan

KabarKalimantan, Batulicin – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, DPC Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Tanah Bumbu bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia site Batulicin menggelar pelatihan pembuatan tenun khas pagatan bertempat di Rumah Tenun Salma Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga :   Dishub Kalsel Belum Juga Perbaiki Traffic Light Perempatan Desa Sarigadung

Kegiatan pelatihan yang diikuti sebanyak 13 orang anak-anak yang putus sekolah dan berpendidikan rendah tersebut dibuka Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu Fityanto didampingi oleh Kepala UPT BLK Tanah Bumbu, dan perwakilan dari PT Arutmin Indonesia site Batulicin.

Baca Juga :   Cuncung Tak Mau Umbar Janji Palsu

“Digelarnya pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan keahlian bagi anak-anak yang putus sekolah dan berpendidikan rendah, serta guna melestarikan tenun khas Pagatan yang menjadi salah satu ciri khas Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Baca Juga :   Mardani Sayangkan Sikap Sejumlah Oknum Ketua RT

Untuk diketahui, Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) cabang Tanah Bumbu ini merupakan binaan dari Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.