Curah Hujan Mulai Tinggi, Komisi III Ingatkan Pemkot Banjarmasin Waspadai Banjir

KabarKalimantan, Banjarmasin – Intensitas curah hujan di Kota Seribu Sungai akhir-akhir ini cukup tinggi. Wakil rakyat di DPRD Banjarmasin pun mengingatkan pemerintah setempat untuk kembali waspada terhadap kemungkinan banjir di kota ini.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnaini mengatakan, sudah selayaknya Pemkot Banjarmasin waspada akan banjir seperti di awal tahun lalu. Antisipasi dini perlu dilakukan, termasuk pemeliharaan drainase di titik yang rawan banjir.

Baca Juga :   Pemkot Banjarmasin Wacanakan Bangun Restoran Apung

“Di anggaran perubahan kami juga support untuk penanganan sungai dan drainase,” katanya kepada wartawan, Jum’at (5/11/2021).

Politikus Gerindra ini mejelaskan, normalisasi sungai saat ini pun tidak berjalan dengan baik atau belum tuntas, bahkan terkesan jalan di tempat. Berbeda di awal tahun 2021, pemerintah dengan gencar melakukan normalisasi.

Baca Juga :   Perkuat Sinergi dan Kebersamaan antara Pemerintah Pusat, Provinsi serta Kabupaten/Kota

“Ini sangat disayangkan. Kalau bisa itu terus jalan. Bencana banjir tidak hanya meluluh lantakkan infrastruktur, tapi juga berimbas pada perekonomian warga,” ujarnya.

Sebagai kota dengan geografis hampir setara dengan tinggi air laut bahkan dibawahnya, penanganan banjir lanjutnya, harus lebih diutamakan lagi. Apalagi, kondisi diperparah dengan pasangnya air laut.

Baca Juga :   90 Persen SMPN di Banjarmasin Tengah Kekurangan Pendaftar

“Perlu penaganan serius dari pemerintah setempat. Jangan sampai banjir di awal tahun lalu kembali terulang di kota ini. Ibaratnya, Jangan sampai keledai jatuh pada lubang yang sama,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.