Momen Peringatan Maulid Nabi, Bupati Balangan Ajak Umat Islam Contoh Keteladanan Rasulullah

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/ 2021 M di Masjid Agung Al Akbar, Kabupaten Balangan, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi, Wakil Bupati Balangan H Supiani, Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, jajaran Forkopimda, serta habaib dan para alim ulama.

Dalam memaknai peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengajak segenap umat Muslim untuk menumbuhkan rasa cinta dan meneladani akhlak Rasulullah SAW.

“Pada hari ini, kita memperingati di Masjid Al-akbar Balangan. Mudah-mudahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak sekadar kegiatan seremonial, tetapi banyak hal-hal yang bisa diteladani serta mampu menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW,” ujarnya.

Dalam menumbuhkan rasa cinta dan meneladani akhlak Baginda Rasulullah SAW, tambah Abdul Hadi, bisa menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

“semoga kita bisa memetik hikmah dan pelajaran yang disampaikan penceramah Habib Idrus bin Hadi Al Hasan dari Malang Jawa Timur,”pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *