Tim GNRM Gelar Rakor, Noormiliyani: Gerakan Revolusi Mental Penting dalam Pembangunan Karakter

KabarKalimantan, Marabahan – Tim Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kabupaten Barito Kuala (Batola) gelar rapat koordinasi di hotel Prima Marabahan, Selasa (9/11/202).

Rapat Koordinasi yang dibuka langsung oleh Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS itu dihadiri pula perwakilan Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Plt Bakesbangpol Batola Suyud Sugiono, MUI Batola, Baznas, Dishub Batola dan pihak terkait lainnya.

Berlangsung secara sederhana di lobby hotel Prima Marabahan, Bupati berpesan kepada peserta rapat bahwa GNRM ini sangat penting untuk diperhatikan bersama.

Baca Juga :   72 PPPK Batola Akhirnya Dilantik dan Terima SK

“GNRM merupakan bentuk perjuangan kita dalam masa saat ini dalam membangun jiwa bangsa. Jiwa yang merdeka, mengubah cara pandang, pikiran, sikap dan perilaku,” ungkap Noormiliyani.

Gerakan revolusi mental adalah upaya kolektif bangsa Indonesia, baik penyelenggara Negara, dunia usaha, maupun masyarakat untuk mewujudkan perilaku baru yang berorientasi pada kemajuan melalui internalisasi nilai-nilai strategis instrumental revolusi mental.

Baca Juga :   PSBB Jilid 2 Tak Belanjut, Pemkab Batola Terapkan PS2DK

“GNRM sesuai inpress no 12 tahun 2016, yang menyasar perubahan 5 corak nasional Gerakan Indonesia Melayani (GIM), Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Gerakan Indonesia Tertib (GIT). Gerakan Indonesia Mandiri (GIMa) dan Gerakan Indonesia Bersatu (GIBe),” tambahnya.

Pembangunan revolusi mental sendiri dilanjutkan melalui revitalisasi revolusi mental yang lebih spesifik pada 6 bidang utama yaitu pendidikan, tata kelola pemerintahan, sistem sosial, pusat perubahan, ekonomi kerakyatan, dan pembinaan ideologi Pancasila.

Baca Juga :   Hikayat Ulama Sugianor hingga Berujung Penistaan di Sungai Tabuk

“Saya berharap kepada seluruh komponen baik SKPD, Kelompok masyarakat, dunia usaha, organisasi profesi dan akademisi untuk ikut serta mensukseskan gerakan ini,”ujarnya.

Bupati kemudian menyampaikan, GNRM ini dapat dijadikan sebagai dasar utama untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Bupati juga berharap GNRM ini dapat memberikan dampak dan manfaat terhadap kemajuan Daerah khususnya Kabupaten Barito Kuala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.