33 Pelaku UMKM di Balangan Ikuti Sosialisasi Kemitraan Berusaha

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan memberikan sosialisasi kemitraan berusaha kepada 33 orang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Bumi Sanggam, bertempat di Aula Ar Raudah Resto and Waterpark, Kecamatan Paringin, Sabtu (13/11/2021).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan Abiji melalui Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Promosi dan Pengendalian Pelaksana Modal Rafi’ul Amal mengatakan, kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri sebagai narasumber, antara lain dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Balangan, Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Adaro Indonesia, dan lmbaga perorangan yang mengetahui betul terhadap kiat-kiat berinvestasi di Banua Sanggam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kasat Reskrim Polres Balangan Berganti

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan sosialisasi kemitraan berusaha dan ini merupakan satu dari tujuh kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Transmigrasi Tenaga Kerja,dengan beberapa narasumber,” ujarnya.

Baca Juga :   Polres Balangan Gelar Khitanan Massal

Kegiatan yang diikuti sebanyak 33 pelaku usaha UMKM di Balangan tersebut akan terus dicoba untuk dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya dengan harapan dapat memberi peluang bisnis kepada para investor di Kabupaten Balangan.

“Kami ingin merangkul para pemodal, merangkul para pelaku usaha besar yang mungkin bisa bermitra dengan kawan-kawan UMKM di Balangan,” cetusnya.

Sementara itu, CSR PT Adaro Indonesia Hasto Siswanto menyebut, ini langkah yang sangat luar biasa bagus inisiatif dari pemerintah daerah dalam pengembangan ekonomi.

“Kami mewakili perusahaan merasa sangat bahagia diberikan kesempatan untuk hadir disini, harapan kami ini menjadi langkah pembuka dan langkah pertama untuk kolaborasi dengan dinas-dinas yang lain dalam pengembangan ekonomi masyarakat khususnya UMKM,”ungkapnya.

Baca Juga :   Ahmad Nurahsin Qomarudin Nahkodai PWI Kotabaru

Sedangkan salah satu pelaku usaha UMKM di Balangan Anita Permata Owner Madu Asli Pegunungan Meratus Kedai Anita menyambut baik kegiatan yang digelar.

“Sangat bagus sekali soalnya kita jadi wirausaha atau pengusaha itu selain modal kita juga perlu ilmu dan wawasan, ke depan selain kita dapat ilmu dan wawasan dari pemerintah atau adaro kita juga berharap dapat dibantu modal atau pun yang bermanfaat bagi kita dan semuanya,”pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *