Menstimulasi Pemulihan Ekonomi, KPwBI Kalsel Vaksinasi Ratusan Warga Banjarmasin

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Cempaka Banjarmasin, kembali menggelar vaksinasi bagi warga di Kota Seribu Sungai, Sabtu (13/11/2021).

Deputi Kepala Perwakilan BI Kalsel, Rahmat Dwi Saputra mengatakan, terbentuknya herd immunity melalui vaksinasi ini diharapkan mampu mendongkrak pemulihan ekonomi di Kalsel.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kecamatan Paringin Terus Genjot Capaian Vaksinasi hingga Akhir Desember

Apalagi saat ini kata Rahmat Dwi Saputra, pertumbuhan ekonomi di triwulan kedua menanjak naik sekitar 7 persen. Berbeda di awal pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi justru melambat.

“Akibat Covid-19, pertumbuhan ekonomi melambat atau negatif. Mobilitas warga terbatas, produksi dan konsumsi warga juga turun. Satu satunya jalan untuk memulihkan ekonomi yaitu dengan vaksinasi,” terangnya.

Pada beberapa pekan lalu sambungnya, KPwBI Kalsel juga telah memberikan 750 dosis vaksin bagi ojek online, ojek konvensional, ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Baca Juga :   Sonix FC Juara Sepak Bola Bupati Cup 2021, Noormiliyani Janji kembali Gelar Tahun Depan

“Target hari ini ada 400 dosis vaksin. Tadi juga ada penambahan 100 dosis,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Cempaka Kota Banjarmasin drg Emma Ariesnawati, mengucapkan terimakasih kepada KPwBI Kalsel yang turut membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi untuk warga di kota ini.

“Terimakasih kepada Bank Indonesia yang membantu percepatan vaksinasi. Saat ini di Banjarmasin capaian Vaksinasi sudah di atas 60 persen, semoga di akhir tahun bisa mencapai 80 persen,” tutupnya.

Baca Juga :   Jelang Debat Calon Walikota Banjarmasin, Ini Kata Ibnu Sina

Anita, salah satu warga Banjarmasin tengah pun merasa terbantu dengan adanya vaksinasi tersebut. Dirinya berharap KPwBI Kalsel dan Puskesmas Cempaka kembali dapat menggelar kegiatan serupa.

“Kalau bisa vaksinasi massal seperti ini terus dilakukan, biar warga mudah mendapatkan vaksin. Biar corona cepat hilang,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.