Arifin Ingatkan Guru untuk Tingkatkan Kapasitas

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kualitas pengajar yang baik akan menghasilkan anak didik yang memiliki mutu pendidikan yang hebat. Hal ini sangat disadari dengan baik oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor.

Tak heran, dalam sambutannya pada kegiatan Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak yang dilaksanakan dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Galaxi, Banjarmasin, 12-13 November 2021, Arifin mengingatkan pentingnya bagi guru untuk terus meningkatkan kapasitas sebagai pengajar.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   ​Pemkot Banjarmasin Belum Bisa Kelola Taman Siring O.KM

“Seorang guru harus selalu meningkatkan kapasitas sebagai pendidik dan mampu mengembangkan kompetensi pada berbagai aspek, sehingga menjadi pribadi yang diakui lingkungannya,” ujarnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan lokakarya, Jumat (12/11/2021).

Dalam kegiatan bertajuk Festival Hasil Panen Belajar Calon Guru Penggerak juga diadakan pameran panen hasil belajar terdiri atas 12 stand pameran yang merupakan karya dari Calon Guru Penggerak dibawah bimbingan 12 Pengajar Praktik (PP).

Baca Juga :   Dewan Minta Penutupan Toko Non Sembako Dievaluasi

Usai memberikan sambutan Arifin bersama Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Drs HM Yusuf Effendi MAP dan Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Totok Agus Daryanto M.Pd nampak berkeliling meninjau setiap stand pameran.

Arifin dengan santai melakukan diskusi sekaligus memberikan apresiasi kepada para guru penggerak ini. Arifin nampak memberikan masukan dan ide-ide untuk kelanjutan program yang sebelumnya dipaparkan para calon guru penggerak ini.

Baca Juga :   BKAD Kecamatan Kusan Hulu Berikan Pembekalan Tupoksi bagi Anggota BPD

Sikap ramah yang ditunjukan Arifin pun nampak membuat pengajar praktik dan para calon guru penggerak menjadi sangat nyaman. Para guru idan pengajar praktik ini pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan Arifin.

Selain para pejabat daerah, kegiatan ini yang berlangsung meriah ini juga dihadiri Koordinator Bidang Program Informasi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) DR Eneng Susilawati MSc.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *