Askab PSSI Kotabaru Gelar Turnamen Sepakbola Antar Klub

KabarKalimantan, Kotabaru – Persepakbolaan di Kabupaten Kotabaru sempat mati suri selama kurang lebih dua tahun terakhir. Hal itu di sebabkan pandemi Covid-19 yang turut menyasar Bumi Saijaan.

Untuk menghidupkan persepakbolaan di Kabupaten Kotabaru, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kotabaru menggelar turnamen sepakbola antar klub yang dipusatkan di Stadion Bamega, Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Kendati kasus Covid-19 sudah melandai, namun pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebelum masuk ke area stadion, pemain, official dan panitia menjalani swab anti gen, pemeriksaan suhu badan dan penggunaan masker.

“Kami juga menyiapkan tempat pencuci tangan dan sabun di depan dan di dalam stadion. Pertandingan digelar tanpa penonton, hanya pemain, pelatih, official tim, dan perangkat pertandingan,” ujar Sekretaris Askab PSSI Kotabaru Purwanto, Minggu (14/11/2021).

Purwanto mengungkapkan, turnamen sepakbola antar klub yang pihaknya laksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sekaligus menjaring pemain-pemain yang bertalenta untuk dipersiapkan mengikuti Porprov 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ia bersyukur, laga pembuka turnamen antar klub yang dibuka Sabtu (13/11/2021) kemarin yang mempertemukan tim sepakbola Surya Samudera vs Tim Mitra Semayap berjalan lancar.

“Alhamdulillah pertandingan pembukaan berlangsung dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sebelum dimulai, pihak Askab PSSI Kotabaru sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan Kotabaru dan pihak keamanan dalam menyelenggarakan turnamen antar klub ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *