Dukung Tercapainya Herd Immunity dan Pelaksanaan PTM, BIN Gelar Vaksinasi Massal

KabarKalimantan, Paringin – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mendukung bisa terlaksananya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah serta upaya percepatan vaksin, Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia menggelar vaksinasi massal bagi pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri, berlangsung sejak 15-18 November mendatang yang akan dibuka pada beberapa tempat di wilayah Balangan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   How To Handle Every Buzz Challenge With Ease Using These Tips

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri, pertama kali digelar di SMAN 1 Paringin, Senin (15/11/2021). Selain diikuti oleh para pelajar juga diikuti masyarakat umum.

Selain di SMAN 1 Paringin, pada tanggal 16 November juga dijadwalkan di Ponpes Nurul Muhibbin, SMKN 1 Paringin dan SMPN 2 Paringin. Kemudian berlanjut 16 November yang dibuka di Puskesmas Lampihong. Sedangkan pada hari terakhir, tanggal 18 November, gerai vaksin dibuka di SMKN 1 Batumandi dan MTsN 1 Balangan.

Baca Juga :   DPRD Balangan Tutup Masa Sidang ke II Sekaligus Buka Masa Sidang ke III

Pelaksanaan vaksin yang digencarkan oleh BIN dengan bekerjasama Dinkes Kabupaten Balangan ini ditargetkan menyasar seribu peserta vaksin.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) BIN Kalsel Supriyono mengatakan, vaksinasi yang digelar bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat. Adapun sasarannya mulai dari pelajar hingga masyarakat umum dan para lansia.

Baca Juga :   Heboh Bocah Maswi, Ini Cerita Siti Dirawat ke RSUD Ulin (2)

Supriyono menambahkan, BIN juga mengutamakan vaksin pada wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah. Sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan capaian vaksin di Balangan.

“Vaksinasi massal ini juga menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Jend (Purn) Budi Gunawan untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd immunity secara nasional,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.