Operasi Zebra Intan 2021, Polres Tanbu Utamakan Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Batulicin – Polres Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan Tahun 2021, yang berlangsung di halaman Mapolres Tanbu, Senin (15/11/2021).

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Intan 2021 kali ini, dipimpin langsung Kapolres AKBP Himawan Sutanto Saragih, dihadiri semua jajaran perwira polres Tanah Bumbu dan diikuti oleh, anggota Polres, Brimob, TNI, Denpom, Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Satreskrim Polres Tanbu Ringkus Pengedar Uang Palsu

Operasi Zebra Intan pada tahun ini berlangsung dari 15-28 November 2021, sebagai upaya cipta kondisi dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

Terkait Operasi Zebra Intan 2021, Direktur Lalu lintas Polda Kalsel Kombes Mahesa Sugriwo melalui Kapolres Tanah Bumbu menyampaikan, Operasi Zebra Intan 2021 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di wilayah Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Sekda Tanbu Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Mappanre Ri Tasi 2020

Dikatakannya, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan, serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Sasaran Operasi Zebra Intan ini adalah untuk keselamatan bagi pengguna jalan, masyarakat Tanah Bumbu pada khususnya dalam berlalu lintas,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Operasi Zebra Intan Tahun 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau pemberian sanksi tilang. Akan tetapi dipedomani giat arahan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat.

Baca Juga :   SHM-MAR Makin Banjir Dukungan

Selain itu, kapolres juga meminta kepada seluruh personil yang  melaksanakan tugas di lapangan hendaknya memiliki tanggung jawab sepenuhnya dan ikhlas.

“Selalu bersikap santun dan tidak arogan di lapangan, agar situasi dan kondisi tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19 ini,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *