Pembangunan Stadion Balangan Kembali Dilanjutkan

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Paringin – Proyek pembangunan Stadion Balangan di Jalan Garuda Maharam, Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin, kembali dikerjakan setelah sempat mangkrak selama 10 tahun.

Awalnya, Stadion Balangan ini sempat digadang-gadang menjadi stadion termegah di Banua Enam pada awal pembangunannya. Akan tetapi, pengerjaanya sempat terhenti di tahun 2010 lalu.

Bacaan Lainnya

Direktur CV Yudha Darma Mandiri, Yudhi Santo selaku pelaksana proyek pembangunan stadion itu mengatakan, tahapan perbaikan akan dilakukan hingga Juli 2022 mendatang sebagaimana kontrak yang sudah ditandatangani. Dengan sumber dana yang berasal dari dana tukar guling yang dikerjakan CSR PT Adaro, nilai kegiatan mencapai Rp 5,6 miliar.

Baca Juga :   HUT Polairud ke-71, Satpolairud Polresta Banjarmasin Gelar Donor Darah

Saat ini, terangnya, penyelesaian stadion sudah dilakukan. Mulai dari pembersihan lahan, penataan lapangan sepakbola, lintasan lari, termasuk perbaikan tribun yang sudah dibangun. Ia memperkirakan akan rampung sekitar Juli 2022.

“Kami melakukan pembenahan struktur pembangunan dan perbaikan terhadap infrastruktur yang ada,” ucap Yudhi.

Sebenarnya, lanjutnya, pada 2019 lalu proyek ini akan diselesaikan. Berhubung adanya perubahan dan pada tahun ini terkendala pandemi Covid-19, sehingga proyek pengerjaan tertunda .

Baca Juga :   Status PPKM Balangan Kembali Turun ke Level 1

Lebih lanjut jelasnya, setiap hari, para tukang mulai bekerja untuk penyelesaian proyek. Banyak struktur bangunan yang dibenahi, begitu pula material yang dibutuhkan.

Sementara itu, di lokasi para tukang disibukan dengan pekerjaan mereka masing-masing. Apalagi sejak mulai pengerjaan, yakni empat hari lalu, mereka langsung merubuhkan beberapa dinding yang dianggap tidak layak.

Pekerja harian pembangunan stadion, Jumawan menerangkan, ada beberapa dinding yang retak dan harus dibongkar. Sehingga para pekerja masih fokus pada pembongkaran tersebut. Lalu kemudian akan diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Dorong Pola Hidup Bersih

“Ada kurang lebih 30 persen kondisi dinding yang retak. Sehingga untuk memulai pembenahan, kami pun melakukan pembongkaran terlebih dulu,” jelasnya.

Saat ini, jelasnya, masih terkendala akses masuk angkutan ke lokasi, material pun masih belum bisa didrop ke area stadion. Namun dalam tempo dekat, saat jalan sudah disiapkan, pengerjaan pembenahan stadion pun akan lebih cepat. Bahkan ditargetkan rampung sebelum habis masa kontrak.

“Rencananya, penanganan stadion yang dilakukan mulai dari pembenahan rangka, pergantian dinding, hingga pemasangan keramik,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *