Kepergok Tawarkan Tabung Gas Curian, M Amin Diringkus Polisi

KabarKalimantan, Banjarmasin – M Amin tak bisa berkutik alias hanya pasrah ketika ditangkap dan diikat di tiang listrik di Jalan Pinus tepatnya di depan sebuah mini market di Banjarmasin Utara, Kamis (18/12/2021), sekitar pukul 15.00 Wita.

Warga Jalan Sultan Adam, Komplek Kader Permai II, RT 27, Banjarmasin Utara itu kedapatan menggondol dua buah tabung gas milik Ketua RT 8 bernama Ema Payama (50), warga Jalan Sei Miai Dalam, Banjarmasin Utara.

Bacaan Lainnya

Saat itu, pelaku mengambil tabung gas di pangkalan gas rumah korban. Namun, aksinya itu diketahui keluarga korban. Lalu, keluarga korban ini langsung mengikuti pelaku, dan berhasil menangkapnya di Jalan Pinus saat menawarkan barang curiannya tersebut.

Warga pun langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsekta Banjarmasin Utara. Tak lama kemudian sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Utara, langsung berdatangan ke lokasi kejadian dan membawanya ke Mapolsekta Banjarmasin Utara untuk diinterogasi dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari pengakuan pelaku M Amin, ia melakukan pencurian ini karena ingin menebus handphone yang digadaikannya dengan harga Rp200 ribu.

Diketahui, pria ini baru saja keluar dari Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, dengan kasus pencurian sepeda motor dan ditangkap oleh anggota Polsekta Banjarmasin Utara.

“Ya, kami telah mengamankan pelaku bersama barang buktinya, dan anggota masih mendalami kasusnya,” ucap Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Reskrim Ipda Wisnu Prasetyo.

Muhammad Ryan

Pos terkait