Puskesmas Cantung Gelar Vaksinasi Massal untuk Umum

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Kotabaru – Puskesmas Cantung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melaksanakan vaksinasi massal vaksin oxford Astrazeneca bagi masyarakat umum, yang berlangsung di halaman puskesmas setempat, Kamis (18/11/2021) pagi.

Vaksinasi yang digelar Puskesmas Cantung hari ini mematok target vaksin untuk warga umum sebanyak 1.250 orang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Yosef Benyamin Yembise Ajak Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Olahraga Bersama

Kepala Puskesmas (Kapus) Cantung HM Yamin melalui Ketua Koordinator imunisasi (Korim) Boy Erwendi menyampaikan, Puskesmas Cantung selama ini sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sebanyak 41 kali. 35 kali sudah dilaksanakan di halaman Puskesmas Cantung, dan 6 kali dilakukan pada tempat yang berbeda, namun masih dalam wilayah Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga :   Polsek Kelumpang Hulu Uber Pelaku Penusukan Hasan

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini merupakan dosis pertama menggunakan vaksin Astrazeneca, dan vaksinasi dosis tahap kedua akan dilaksanakan 12 minggu atau 3 bulan ke depan di Puskesmas Cantung,” kata Boy kepada redkal.com.

Selain mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 secara gratis dari pihak puskesmas, warga yang sudah divaksin juga diberikan berbagai macam hadiah secara cuma-cuma dari tim vaksinator Puskesmas Cantung.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Ingin Raperda Kerja Sama antar Daerah Jadi Regulasi Strategis

Salah satu warga Cantung, AY (42) mengucapkan terima kasih kepada Tim Vaksinator Covid-19 Puskesmas Cantung yang telah memberikan pelayanan vaksinasi secara maksimal kepada masyarakat setempat.

Ia bersama warga lainnya kini merasa lega sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama vaksin astrazeneca. “Semoga pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi warga Cantung 3 bulan ke depan bisa tepat waktu,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *