Bupati Zairullah Pimpin Rakor Antisipasi Potensi Bencana

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memimpin rapat koordinasi antisipasi menghadapi bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang laut (ROB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (18/11/2021).

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu Dwi Kesuma Putra mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder penanggulangan bencana, dalam rangka menentukan langkah-langkah kesiapsiagaan, dan antisipasidalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di musim penghujan sebagai dampak dari fenomena La Nina.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Tanbu, Secepatnya akan Disalurkan ke Sejumlah Puskesmas

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar mengatakan, dalam rangka menghadapi berbagai kemungkinan, kalau bisa memprediksi bencana mungkin terjadi yang sering dihadapi pada musim hujan, dimana ada beberapa daerah yang mempunyai langganan banjir, perlu diwaspadai persoalan kedekatan wilayah dengan laut.

Baca Juga :   Rapat KONI Batola, Bahas LPJ, Kejurprov hingga Porprov

“Secara keseluruhan, pemerintah daerah saat ini sedang berusaha secara maksimal, untuk melakukan perencanaan penanganan secara menyeluruh terkait persoalan bencana di Tanbu,” katanya.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu Inginkan Target Vaksinasi Anak 6-12 Tahun Cepat Tercapai

Bupati berharapan, rakor ini dapat menuntaskan secara langsung dari hal-hal yang bisa menjadi sumber persoalan.

“Perlu kita lakukan keterlibatan masyarakat, karena kita sudah bisa memprediksi daerah-daerah mana yang punya masalah, dengan berbagai kemungkinan , sehingga masyarakat ini akan jauh lebih efektif, maka penanggulangan dapat diatasi,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *