PMI Balangan dan Sosial Kapdi Serahkan Bantuan Bedah Rumah

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Paringin – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan bersama Sosial Komunitas Penyandang Disabilitas (Kapdi) menyerahkan bantuan bantuan bedah rumah untuk warga di Desa Kedondong RT 01, Kecamatan Awayan, Jumat (19/11/201).

Kepala Markas PMI Balangan Rizky Amelia Putri menyampaikan, untuk giat kemanusiaan bedah rumah warga yang dilaksanakan anggota PMI bersama Sosial Kapdi telah selesai dilaksanakan dengan jangka waktu kurang dari satu bulan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Upaya Cegah Stunting, Pemerintah Desa Langkang Lama Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Kesehatan

“Telah selesai dilaksanakan bedah rumah warga di Desa Kedondong, dan alhamdulillah selesai dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan. Saat ini telah terbangun rumah warga dengan bahan utama dari kayu papan yang dilaksanakan secara gotong royong bersama relawan dari PMI dan Sosial Kapdi dibantu masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca Juga :   Kelurahan Paringin Kota Lakukan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

Bantuan bedah rumah ini, lanjut Putri, merupakan program kerja PMI Balangan di bidang sosial kemasyarakatan, dimana kegiatannya tidak hanya terfokus pada bedah rumah saja akan tetapi mencakup seluruh kegiatan PMI yang tujuannya kepada masyarakat banyak.

“Kita juga ada bagi-bagi sembako untuk para lansia, sosialisasi pola hidup sehat (PHBS), dan kemarin kami juga ada melakukan kunjungan di salah satu rumah tahfiz yang ada di Balangan,” sambungnya.

Ia berharap, apa yang telah mereka laksanakan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dan ke depan bisa lebih aktif lagi dalam peran membantu sesama terlebih di situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Sonix FC Juara Sepak Bola Bupati Cup 2021, Noormiliyani Janji kembali Gelar Tahun Depan

“Mudah-mudahan apa yang telah kita dan relawan lakukan bermanfaat kepada orang banyak, kami tidak bisa membantu banyak tapi ini setidaknya bisa menjadi arti dan semangat untuk kawan-kawan yang lain agar terus saling membantu satu sama lain,” tutupnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *