Ernawati Harapkan Program Penanaman Pohon Berkelanjutan

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam rangka kegiatan penanaman serentak Hari Menanam Pohon Indonesia, KPH Pulau Laut Sebuku melaksanakan penanaman berbagai jenis pohon di Wisata Air Terjun Tumpang Dua, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Senin (22/11/2021).

Anggota DPRD Kotabaru Ernawati dari Fraksi Gerindra mengatakan, penanaman pohon yang dilaksanakan KPH Pulau Laut Sebuku bersama pemerintah daerah hendaknya dapat menjadi agenda tahunan, baik itu dari pihak PKH Pulau Laut sebuku maupun Pemerintah Daerah Kotabaru.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kapolda Kalsel dan Kapolres Kotabaru Raih Penghargaan MURI

“Kalau kegiatan penanaman pohon selalu dilaksanakan, maka saya yakin di Kabupaten Kotabaru tidak ada terjadi bencana banjir seperti yang terjadi di kabupaten-kabupaten lain,” ujarnya.

Baca Juga :   Kabid Komunikasi Publik dan Persandian Diskominfo Kotabaru Kunjungi PWI Kalsel

Pihaknya sebagai wakil rakyat sangat mendukung kegiatan tersebut, apalagi dengan banyaknya penanaman pohon itu akan dapat mengurangi polusi udara dan bencana banjir bandang pun tidak akan terjadi.

Baca Juga :   Jajaran Polsek Kelumpang Tengah Silaturahmi ke Ponpes Hidayatul Ilmi

“Pohon yang sudah ditanam juga harus dirawat dengan baik, agar pertumbuhannya semakin cepat dan terhindar dari tangan-tangan yang nakal,” ungkap Ernawati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *