Ini Kolaborasi Pemprov Kalsel dan Kejati dalam Tingkatkan Pelayanan Hukum

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarbaru – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan hukum dan sebagai tempat ASN atau masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait hukum, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kejaksaan Tinggi Kalsel berkolaborasi.

Kolaborasi tersebut dengan memberikan fasilitas tempat bagi petugas kejaksaan yang berada di Lantai 2 Kantor Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Berbagi Kebahagiaan di Peringatan Hari Lansia

Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor yang meresmikan ruangan tersebut mengatakan, ada 3 komponen kekuatan yang dahsyat untuk membangun daerah. Pertama adalah pemerintah, kedua adalah pengusaha dan ketiga adalah ulama.

“Ruang konsultasi masalah hukum ini sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik,” katanya saat meresmikan penggunaan ruang pojok konsultasi, Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :   100 Ustad dan Ustadzah Terima Bantuan Sembako dan Tabungan Emas

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengimbau agar masyarakat, maupun kepada ASN untuk bisa memanfaatkan ruangan konsultasi hukum ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kajati Kalsel Rudy Prabowo Aji mengatakan, ruang pojok konsultasi hukum ini merupakan keinginan pihaknya untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Ruangan ini yang utamanya adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan ASN di Provinsi Kalimantan Selatan,” katanya.

Baca Juga :   Wakil Bupati dan Kapolres Balangan Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021

Disampaikannya, tahun ini Kejati Kalsel menargetkan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Salah satu syarat untuk meraih itu adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan penuh Gubernur Kalsel Dr (HC) H Sahbirin Noor sehingga kamu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *