Ini yang Dilakukan Satgas Covid-19 Tanbu hingga Mampu Turunkan Level PPKM

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Batulicin – Kerja keras Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam menangani kasus Covid-19 kini mulai membuahkan hasil positif. Pasalnya, kabupaten berjuluk Bumi Bersujud ini hanya ditetapkan dalam PPKM level 1 dan berada pada ranking 1 se-Kalsel.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanbu H Setia Budi mengatakan, berhasilnya Tanah Bumbu masuk dalam kategori ranking 1 se-Kalsel itu berkat kerjasama berbagai pihak dalam penanganan kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Bupati Zairullah Menerima Kunjungan Ketua DPD Apersi Kalsel

Selain itu, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan ini, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi rutin dengan cara door to door kepada masyarakat umum, dibantu 240 tenaga vaksinator dari 14 Puskesmas di Tanbu.

Baca Juga :   Satgas Gabungan Ungkap Kasus Penumpukan Kayu Ilegal di Sungai Satui

“Setiap hari, kami menggelar vaksinasi secara serentak di 12 kecamatan dengan target yang harus dicapai antara 2.500-3.000 orang per hari,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Jika dipersentasikan, tambahnya, capaian vaksinasi umum hingga saat ini sudah mencapai 63,87 persen. Sedangkan untuk vaksinasi Lansia kini sudah mencapai 49,95 persen.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Ingin Raperda Kerja Sama antar Daerah Jadi Regulasi Strategis

“In syaa Allah, akhir November ini sudah memenuhi target vaksinasi 70 persen, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo,” tegasnya.

Ia berharap, dengan capaian target 70 persen vaksinasi yang sudah dilakukan, wabah Covid-19 segera berlalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *