389 Sarjana Fakultas Hukum Uniska Diyakini Mampu Berkembang dan Jadi SDM Unggul

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Fahmansyah menginginkan lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Banjarmasin siap menjadi SDM unggul dan berdaya saing tinggi.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Yudisium Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin tahun ajaran 2020/2021 Banjarmasin, Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Selama ini UNISKA telah membuktikan komitmen dan konsistensinya dalam melahirkan SDM yang unggul, kompeten, dan kompetitif. Oleh karena itu saya berharap UNISKA tidak berpuas diri atas capaian ini, teruslah berkembang dan menjadi yang terbaik” kata Farid.

Baca Juga :   Polda Kalsel Ukur Tanah H Jailani, BPN Banjarmasin: Semuanya Sudah Sesuai Data

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA, Budiman memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan yudisium kali ini, dimana melalui yudisium ini Fakultas Hukum UNISKA melahirkan sebanyak 389 sarjana hukum yang berdaya saing tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi yudisium hari ini, Alhamdulillah ini yudisium fakultas hukum dengan lulusan terbanyak dibandingkan tahun sebelumnya,” tutur Budiman.

Budiman menambahkan, sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan Fakultas Hukum, dimana dalam waktu dekat ini UNISKA akan membuka program Pascasarjana (S2) Hukum.

Baca Juga :   Dandim 1004 Kotabaru Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar Limbur Raya

“Saat ini masih proses, dan terkendala masalah rasio dosen, dimana ada beberapa dosen S2 yang dipindah untuk mengajar S1 dan dosen S3 mengajar S2. Masalah rasio ini yang masih kita penuhi, semoga bisa dibuka dalam waktu dekat ini, paling tidak Bulan Desember nanti SK-nya sudah keluar,” bebernya.

Di waktu yang sama, Wakil Rektor I UNISKA Banjarmasin, Zainul berharap 389 lulusan Fakultas Hukum UNISKA yang di yudisium hari ini bisa berkiprah dengan baik ditengah masyarakat.

“Ilmu pengetahuan yang mereka miliki bisa diterapkan, dan mampu menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sembari Melakukan Kunjungan Kerja, Bupati Kabupaten Barru Sempatkan Sambangi Wisata Gunung Mamake

Sedangkan, Dekan Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin, Afif Khalid menyampaikan agar lulusan Fakultas Hukum UNISKA yang di yudisium hari ini terus mengembangkan kompetensinya baik melanjutkan ke program Pascasarjana atau mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

“Saat mereka sudah mendapatkan gelar SH (Sarjana Hukum) mereka bisa jadi advokat dengan mengikuti PKPA. Jadi tidak hanya program Pascasarjana, mahasiswa fakultas hukum juga bisa mengembangkan kompetensinya dengan mengikuti PKPA ini,” tegasnya.

Dia pun berharap mahasiswa yang diyudisium hari ini mampu mengimplementasikan ilmunya dengan tetap menerapkan nilai-nilai intelektual dan etika yang bagus.

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.