Ini Cara Camat Tebing Tinggi Ajak Masyarakatnya Agar Mau Divaskin

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Paringin – Untuk meningkatkan angka capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan, pemerintah mulai menggaungkan inovasi-inovasi baru agar masyarakat mau melakukan vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan Camat Tebing Tinggi Pahriansyah beserta unsur Muspika setempat.

Untuk menjalin pendekatan kepada masyarakatnya, Camat Tebing Tinggi Pahriansyah bersama unsur Muspika setempat melakukan pendekatan secara door to door alias dari rumah ke rumah, hingga ke daerah ujung kecamatan agar masyarakatnya paham akan pentingnya vaksinasi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   KPU Balangan Lantik Pengurus PPK

Disampaikan pula, saat pihaknya ada di tengah masyarakat, mereka jadi tahu permasalahan apa yang ada di masyarakat, isu apa yang beredar di masyarakat, sehingga dengan demikian pihaknya mampu memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat.

Baca Juga :   37 Sekolah di Kalsel Menerima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

“Dengan pendekatan-pendekatan yang kita lakukan, alhamdulillah angka vaksinasi Covid-19 di Balangan meningkat, yang awalnya Kecamatan Tebing Tinggi di peringkat bawah, menurut data oekan lalu berada di posisi kedua dalam angka vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peringatan Hari Pahlawan di Batola Dirangkai Ziarah ke TMP 5 Desember

Selain itu, di Kecamatan Tebing Tinggi masyarakat yang mau di vaksin juga akan mendapatkan undian kupon berupa sembako sebagai penarik minat masyarakat agar mau divaksinasi Covid-19.

“Kita berharap cara yang kita lakukan ini, dapat memberikan pemahaman dan wawasan baru kepada masyarakat agar mau divaksin,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *