Wakapolda Kalsel Tinjau Kebakaran Asrama Polsekta Banjarmasin Utara

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sejumlah anggota Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung meninjau lokasi kebakaran di Jalan Brigjen Haji Hasan Basri tepatnya di Asrama Polsekta Banjarmasin Utara, Rabu pagi (24/11/2021), sekitar pukul 08.00 Wita.

Kunjungan ke lokasi kebakaran yang telah menghanguskan empat buah rumah anggota yakni Ari anggota Polresta Banjarmasin, Dion anggota Polsekta Banjarmasin Barat, Adi Sucipto dan Amin anggota Polsekta Banjarmasin Utara itu langsung dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Polisi Mohamad Agung Bodijono.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Pemkab Balangan dan DPRD Sepakati APBD 2021

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo mengucapkan turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan asrama tersebut.

Ia pun mengatakan, bakal segera memperbaiki fasilitas asrama, agar para korban yang terdampak bisa kembali beraktivitas.

“Kita turut prihatin atas musibah kebakaran asrama tadi malam. Pada prinsipnya kita akan segera bantu untuk bagaimana bisa dimanfaatkan kembali. Jadi kita upayakan secepat mungkin biar mereka bisa kembali menempati asrama,” ucapnya

Baca Juga :   ​Waduh, Wacana KPBU RS Suriansyah Banjarmasin Tak Dikoordinasikan dengan Dewan?

Meski begitu, ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Ia mengatakan, para korban yang terdampak telah disiapkan tempat tinggal sementara.

“Alhamdulillah untuk korban tidak ada, hanya beberapa materi. Sementara ini ada rumah tempat tinggal sementara yang dipakai,” tuturnya.

Wakapolda pun mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, khususnya dengan bencana musibah kebakaran. “Kita harus hati-hati, harus tetap waspada akan potensi terjadinya kebakaran,” tandasnya.

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Raih Penghargaan dari LPMP Kalimantan Selatan

Di lokasi kebakaran, para Inafis juga sudah melakukan pemeriksaan dan mengambil beberapa sampel dari rumah yang diduga jadi pemicu terjadinya kebakaran itu.

Selain dari anggota Polda Kalsel, para korban kebakaran ini juga mendapatkan bantuan dari Tagana Provinsi Kalsel yang diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

Salah satu korban kebakaran, Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Barat Dion mewakili anggota lainnya mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan kepada pihaknya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.