10 Ribu Bibit Ikan Patin Dilepas di Sungai Jelai

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin beserta wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor menabur ribuan bibit ikan patin di Sungai Jelai, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Jumat (26/11/2021) pagi.

Penaburan bibit ikan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan stok sumber daya perikanan di kawasan Perairan Sungai Martapura, khususnya di kawasan Sungai Jelai.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Warga Alalak Minta Kompensasi Penghapusan Denda PDAM

“Alhamdulillah, kita sudah tebar bibit ikan patin sebanyak 10 ribu di Sungai Jelai,” ujar Ibnu Sina.

Baca Juga :   Pasar Terapung, Warisan Budaya Kekayaan Indonesia yang Harus Dilestarikan

Dengan adanya kegiatan tersebut, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini berharap, bisa ikut melestarikan sumber daya hayati dan juga sumber daya perairan ikan yang ada di sungai-sungai di Banjarmasin, khususnya di Sungai Jelai.

Ibnu Sina berpesan agar warga bisa ikut merawat bersama kelompok tani binaan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan Kota Banjarmasin, untuk menjaga, serta melestarikan sumber daya hayati tersebut.

Baca Juga :   Bupati Resmikan Mushalla Al-Muhajirin

“Apabila bibit ikan ini nantinya besar, masyarakat sekitar bisa memanfaatkannya dengan cara menangkapnya secara alami, baik itu dengan cara memancing ataupun dengan cara tradisional lainnya yang tidak melanggar hukum maupun merusak alam,” tandasnya.

Budi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *