Muliansyah Dilantik Menjadi Sekretaris Disdukcapil

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Marabahan – Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melantik dan mengambil sumpah Muliansyah sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (26/11/2021) pagi.

Pelantikan yang dilaksanakan di kediaman Bupati Batola ini berlangsung sederhana hanya diikuti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mochammad Aziz, dan 2 saksi yakni Kepala Bapegdiklat Akhmad Mawarni dan Kepala Disdukcapil Jakuinudin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Dibantu Bupati, Ayah Penderita Cleft Palate Teteskan Air Mata

Muliansyah sebelumnya juga memangku jabatan administrator selaku Sekretaris DPMD Pemkab Batola.
Bupati Noormiliyani mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 76 Tahun 2015 perihal Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat pada Unit Kerja yang Menangani Administrasi Kependudukan di Provinsi dan Kabupaten.

Mendagri melalui Dirjen Dukcapil, lanjut Noormiliyani, menerbitkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 821.23-4619 Dukcapil Tahun 2021 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Admistrator selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala.

Baca Juga :   Seorang Pria Tua Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Rumah

“Pelantikan pada hari ini lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan terutama dalam kaitan kegiatan prioritas pembangunan,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini mengutarakan, Disdukcapil merupakan lembaga strategis yang menyangkut penerbitan dokumen kependudukan yang diharapkan dapat bekerja dengan baik, berdedikasi, dan penuh tanggungjawab demi mencapai hasil yang optimal dan untuk pelayanan publik yang maksimal.

Disdukcapil, terang Noormiliyani, terdapat beberapa undang-undang yang harus diperhatikan, seperti Undang-Undang Perkawinan, Undang-Undang tentang Administrasi Kependudukan, dan Undang-Undang tentang Ketenagakerjaan.

Baca Juga :   Seorang Pelajar Tenggelam di Sungai Awang

Oleh karenanya, ia minta kepada jajaran pejabat dan staf yang bertanggungjawab atas koordinasi data kependudukan untuk lebih proaktif terkait pendataan masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki KTP tau identitas diri lainnya.

Noormiliyani juga berharap melalui pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai tugas dan fungsi. Mengingat, lanjutnya, muara dari semua adalah terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin prima.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *