Sebuah Ruko di Bantaran Sungai Kelayan Roboh, Tujuh Orang Nyaris Tertimbun Reruntuhan Bangunan

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebuah bangunan rumah toko (Ruko) di bantaran Muara Sungai Kelayan, Jalan Kelayan A, Banjarmasin roboh, Sabtu (27/11/2021) siang.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun tujuh orang penghuninya nyaris tertimbun bangunan saat mencoba menyelamatkan harta benda mereka.

H Baihaqi sang pemilik saat ditemui di tempat kejadian mengaku, saat Kamis malam lalu dirinya sudah merasa ada pergeseran pondasi bangunan pada
rukonya yang diduga diakibatkan oleh pasangnya air Sungai Kelayan dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga :   Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meningkat Drastis

 

Ia mengatakan, bangunan ruko miliknya yang sudah berdiri sejak 2002 lalu itu ditempati tujuh orang anggota keluarganya. Karena rukonya itu difungsikan sebagai tempat tinggal sekaligus usaha keluarga.

Baca Juga :   Warga Keturunan Arab Kepergok Jual 5.500 Carnophen

“Kami sudah tinggal ditempat tersebut sejak 2002 sampai sekarang. Sedikitpun kami tidak pernah menyangka bahwa bangunan ruko tersebut akan roboh,” katanya.

Saat ditanya berapa taksiran kerugian yang dialaminya, Baihaqi enggan menjawabnya. Namun yang jelas dirinya tidak ingin dianggap tidak bersyukur, baginya keselamatan keluarga adalah hal yang utama.

Baca Juga :   Satpol PP Tegur Pendatang Tak Punya KTP di Banjarmasin

“Soal kerugian yang saya alami saya pasrahkan kepada Allah SWT, yang paling penting adalah seluruh anggota keluarga saya selamat dari musibah ini,” tandasnya.

Budi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *