Bupati Balangan Bersama Relawan Bantu Siapkan Makanan di Dapur Umum Korban Banjir

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Paringin – Turun langsung pantau banjir di dua kecamatan, Bupati Balangan H Abdul Hadi ikut membantu warga dan relawan menyiapkan makanan di dapur umum yang terletak di Kantor Kecamatan Awayan.

Sebelumnya H Abdul Hadi telah melakukan peninjauan kondisi banjir di kecamatan Tebing Tinggi, namun sayangnya dirinya tidak bisa meneruskan perjalanannya pasalnya, jalan sudah tergenang hingga ia harus berputar arah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Wabup Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Kotabaru

Usai melihat kondisi di lapangan pihaknya memutuskan untuk mendirikan dapur umum di satu titik, yakni di Kantor Kecamatan Awayan yang mana nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak di dua kecamatan ini.

“Kita melihat rumah warga banyak yang terendam, itu pasti mereka tidak bisa memasak, hingga kita secepatnya akan menyediakan makanan untuk mereka melalui dapur umum ini. Kita akan distribusikan langsung selesai masyarakat apabila ini sudah siap,” ujar Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Baca Juga :   Cuti Junaidi Disetujui, Ketua PWI Balangan Sementara Dijabat Yusni Hardi

Selain di Kecamatan Awayan, pihaknya juga menyiapkan satu dapur umum di kecamatan Juai, untuk didistribusikan untuk Kecamatan Halong dan Juai.

Berdasarkan Laporan sementara kecamatan dan desa terdampak luapan air sungai akibat curah hujan tinggi pada hari ini Minggu, 28 November 2021 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan.

1.Kecamatan Halong
1. Puyun
2. Mamantang
3. Tabuan
4. Binuang Santang
5. Mantuyan
6. Uren Lama
7. Karya
8. Mauya
9. Kapul
10. Hauwai

2. Kecamatan Tebing Tinggi
1. Mayanau
2. Simpang Bumbuan
3. Simpang Nadong
4. Auh
5. Ju’uh
6. Sungsum

Baca Juga :   Jaksa Bantu Tagih Piutang PLN dan PDAM Balangan

3. Kecamatan Awayan
1. Tundakan Hulu
2. Ambakiang
3. Pulantan
4. Muara Jaya
4. Kecamatan Juai
1. Lalayau
2. Mihu
3. Bata

Sementara itu, Plt Kalak BPBD Balangan H Rahmi menuturkan, kalau saat ini pihaknya masih bersiaga di lapangan untuk memonitoring keadaan.

“Jika ada warga yang minta dievakuasi, maka kami akan mengevakuasinya. Sementara untuk daerah bawah agar waspada dan berhati-hati serta mengamankan harta bendanya,” ucapnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *