Tim Buser Polsekta Banjarmasin Selatan Ringkus Tersangka Penganiayaan

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota Buru Sergap (Buser) Polsekta Banjarmasin Selatan berhasil meringkus Zainal Abidin (24) tersangka penganiayaan terhadap Abdul Hamid (25), Senin (29/11/2021) sekira pukul 22.00 Wita.

Tersangka penganiayaan tersebut diringkus di rumahnya di Jalan Soetoyo S, Gang Serumpun, RT 48, RW 03 Banjarmasin Barat. Di kediaman tersangka, anggota menyita barang bukti berupa sebilah senjata tajam (sajam) jenis mandau.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kapolda Kalsel Imbau Masyarakat Pastikan Rumah Aman Saat Libur Lebaran

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono S.Sos mengatakan, penganiayaan terhadap Abdul Hamid itu terjadi di rumahnya di Jalan Kelayan B, Gang Kunang-Kunang Banjarmasin Selatan.

Kronologisnya, saat itu korban melintas di TKP menggunakan sepeda motor, lalu tersangka memanggil korban dan menyetopnya saat berkendara tersebut.

Baca Juga :   ​Uski Kunjungi Anggota di RS Ulin

Setelah itu korban memarkirkan sepeda motor di samping rumahnya. Lalu korban masuk ke dalam rumah tersangka. Ketika tersangka yang dalam keadaan mabuk, terjadilah cekcok mulut. Kemudian tersangka mengambil sajam yang dipegangnya.

Saat itu juga, tersangka langsung menebaskan mandaunya dan mengenai kaki kiri korban. Lalu perkelahian keduanya itu dilerai oleh tertangga dan korban langsung pulang ke rumahnya.

“Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka robek pada bagian kaki sebelah kiri. Korban yang terima langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan,” katanya.
Sementara tersangka langsung melarikan diri setelah melukai korbannya dan bersembunyi di Jalan Soetoyo S Gang Serumpun Banjarmasin Barat.

Baca Juga :   37 Sekolah di Kalsel Menerima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

“Menindaklanjuti laporan korban, dalam dua hari melakukan penyelidikan anggota Buser Polsekta Banjarmasin Barat langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka bersama barang buktinya dan langsung membawanya ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan.

“Tersangka dikenakan pasal 351 KUHP,” ujarnya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *