Para Korban Tanah Longsor di Maradapan Mendapat Bantuan dari Kemensos dan Pemkab Kotabaru

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Kotabaru – Musibah tanah longsor yang menimpa puluhan tempat tinggal warga Desa Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupateb Kotabaru.

Menggunakan Crobut Bangau (Kapal Penumpang Cepat), Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Roy Fahkrul Rozi, Kabag Ops Polres Kotabaru AKP Sofyan beserta rombongan berangkat ke Desa Maradapan membawa bahan bantuan berupa sembako, kasur dan lainnya untuk korban tanah longsor yang terjadi pada 29 November lalu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   TPK2D Berikan Penilaian Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga Kabupaten Kotabaru

Bupati Kotabaru Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan peralatan dapur, beras dan kasur kepada warga Desa Marabatuan yang tertimpa tanah longsor.

Tak hanya Kemensos, Pemerintah Kabupaten Kotabaru juga memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng dan uang.

“Bantuan yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena bencana tanah longsor. Semoga bantuan tersebut dapat membantu mengurangi beban hidup mereka, dan saya berharap kepada para korban agar memanfaatkan dengan baik bantuan itu,” ucapnya.

Baca Juga :   Polres Kotabaru Deklarasikan Anti Hoax

Bencana tanah longsor yang melanda RT 04 dan RT 05 tersebut mengakibatkan 47 buah rumah rusak berat, 8 buah rumah rusak ringan, dan 16 rumah terdampak atas kejadian tanah longsor itu.

Tak hanya rumah warga, bencana tanah longsor itu juga menghancurkan fasilitas milik pemerintah daerah, seperti bangunan TK Al Iklas, satu lokal ruangan belajar SDN I Maradapan, ruangan perpustakaan dan kantor SDN Maradapan.

Baca Juga :   Sitting Through a Movie in Comfort

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas terjadinya bencana tanah longsor itu. Kabara beredar yang menyatakan adanya korban jiwa itu hoax,” tandasnya.

Bupati pun mengimbau kepada warga Desa Maradapan untuk tetap waspada, karena kita tidak dapat memprediksi kapan datangnya musibah. Apalagi saya lihat kultur tanah di pegunungan Desa Maradapan tidak stabil,” jelasnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Bupati Kotabaru beserta rombongan meninjau langsung rumah rumah warga dan bangunan pemerintah yang surat akibat bencana tanah longsor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *