Penyaluran DAK Fisik Se-Kalsel, Batola Raih Peringkat 1

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin РGubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) petikan dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa  (TKDD) Tahun  Anggaran (TA) 2022 serta penghargaan kinerja penyaluran DAK, kinerja penyaluran Dana Desa Tahun 2021 dan penghargaan kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2021, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (3/11/2021).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan ini didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Sulaimansyah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Polres Balangan Berikan Penghargaan kepada Instansi Pemerintahan serta TNI-Polri atas Capaian Vaksinasi Di Bumi Sanggam

Dalam kegiatan ini, Kabupaten Barito Kuala (Batola) raih peringkat 1 kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik se-Kalsel tahun 2021. Raihan ini disusul Kota Banjarbaru diperingkat 2 kemudian Kabupaten Tanah Laut di peringkat 3.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan DIPA dan TKDD.

“Saya harap Bupati/Walikota dan pimpinan satuan kerja/SKPD agar segera melakukan langkah-langkah optimalisasi penyerahan anggaran sesuai rencana kegiatan,” tegas gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Gubernur meminta seluruh kepala daerah dan pihak terkait untuk bekerja cepat dan responsif dengan memperhatikan aspek akuntabilitas dan transparansi sehingga penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Baca Juga :   Disdagin Banjarmasin gelar Vaksinasi di 8 Pasar Tradisional

Sementara itu, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS mengaku bersyukur atas raihan penghargaan ini. “Alhamdulillah, ini berkat kerja keras seluruh pihak,” ungkap bupati wanita pertama di Kalsel ini.

Noormiliyani berharap, ke depannya tak hanya kinerja penyaluran DAK Fisik terbaik namun juga bisa kembali meraih penghargaan kinerja Penyaluran Dana Desa terbaik di Kalsel. “Tahun lalu kita ada beberapa kendala di Desa. Tapi akan kita evaluasi dan melakukan perbaikan,” tambahnya.

Pada tahun 2019, Kabupaten Batola meraih penghargaan kinerja penyaluran DAK fisik dan kinerja penyaluran Dana Desa terbaik tahun 2018. Sementara untuk penyaluran Dana Desa terbaik 2021 diraih Tanah Bumbu, disusul Tapin kemudian Kabupaten Tabalong.

Baca Juga :   PKB Gerakkan DPC Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Untuk kategori K/L terbaik dalam kinerja pelaksanaan anggaran, dengan kriteria jumlah satker sampai dengan 3 penghargaan diraih Badan Kepegawaian Negara Regional VIIlI Banjarmasin dengan kriteria jumlah satker 4 sampai dengan 10 penghargaan diraih Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel dan dengan kriteria jumlah satker di atas 10 penghargaan diraih oleh Kementerian Keuangan Provinsi Kalsel.

Selanjutnya untuk kategori kinerja pemanfaatan marketplace/digipay penghargaan diraih oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *