Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan Lebih Mengarah pada Kegiatan Preemtif dan Preventif

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Paringin – Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar selama 14 hari sejak 15 November lalu telah berakhir dengan capaian yang sesuai tujuan operasi yaitu pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Sanggam.

Berbagai upaya selama operasi dengan memfokuskan tindakan imbauan serta sosialisasi agar masyarakat taat protokol kesehatan serta patuh berlalu lintas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Ini Pesan Bupati Zairullah Usai Melantik 18 BPD dari Tiga Kecamatan

Sedikitnya, kurang lebih 521 kegiatan preemtif serta 694 upaya preventif yang dijalankan Polres Balangan saat 14 hari Operasi Zebra berlangsung, meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli.

Baca Juga :   Operasi Zebra Intan 2021, Polres Tanbu Utamakan Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasubsi Pengelolaan Informasi, Data dan Multimedia Humas Polres Balangan, Bripka Lulus Pribadi menerangkan, Operasi Zebra Intan ini difokuskan kepada pemberian imbauan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Operasi Zebra yang dilangsungkan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif fungsi lalu lintas dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19, guna menciptakan situasi lalu lintas aman, tertib dan lancar di wilayah Polres Balangan,” jelas Bripka Lulus, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :   Tanam Porang Perdana di Wanaraya, Noormiliyani Bangga Batola Kaya Potensi Pertanian

Adapun sasaran kegiatan ialah warga setempat dan pengendara. Sementara tempatnya difokuskan di wilayah Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

“Tindakan peneguran juga dilakukan terhadap warga yang tidak taat terhadap Prokes dan lalu lintas,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *