Ayo Kenali Kalimantan melalui Borneopedia

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Bali – Mewakili masyarakat Kalimantan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri launching aplikasi Borneopedia yang dilakukan langsung Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan mengusung tema “Borneo untuk Indonesia”, yang dilaksanakan di Anvaya Hotel, Kuta Bali itu juga menghadirkan para kepala daerah dari berbagai kota di Indonesia itu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Sayed Jafar Berharap Kepengurusan Dekranasda Anyar Mampu Kembangkan Ekonomi Kreatif

Borneopedia merupakan aplikasi interaksi sosial yang fungsinya untuk percakapan khususnya membahas tentang Pulau Kalimantan.

Aplikasi ini merupakan karya asli putra dan putri terbaik Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini, tak hanya penduduk asli Kalimantan yang bisa memanfaatkannya, tetapi masyarakat yang tinggal di luar Pulau Kalimantan juga bisa berinteraksi secara optimal.

CEO Borneopedia Pepih Nugraha menerangkan, aplikasi Borneopedia diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antar warga di Indonesia, dan lebih utamanya dengan adanya aplikasi tersebut semua orang bisa mengenal dekat dengan Pulau Kalimantan, tidak terkecuali Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   HUT RI, Menteri Yasonna Beri Penghargaan ke Sipir Lapas Banjarmasin

“Borneopedia adalah pintu masuk baru ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo yang membangun Indonesia dari pinggiran,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Dengan berbagai fitur yang tentunya sangat interaktif ini, tentu akan merangsang orang untuk menuangkan ide, gagasannya ke dalam satu tulisan. Sehingga ke depan Borneopedia bisa lebih dikenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kotabaru Sosialisasikan Perbup Standar Pelayanan Minimal PAUD I

Borneopedia dihadirkan untuk menyambut Ibukota Negara Republik Indonesia yang rencananya berpindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pada aplikasi ini, para pengguna nantinya bisa mengakses informasi lengkap tentang profil dan atau figur tokoh, organisasi, lembaga, perusahaan, perguruan tinggi, dan tempat-tempat yang ada di Kalimantan.

Tak hanya itu, dalam aplikasi tersebut juga tersedia fitur tanya jawab seputar Kalimantan dan Indonesia.

Budi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *