Bank Kalsel Miliki Dirut Anyar, Batola Harapkan Kerjasama Kian Meningkat

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin – Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel resmi dijabat Hanawijaya. Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor melantik dan mengambil sumpah yang bersangkutan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (4/12/2021).

Hanawijaya menggantikan Agus Syabarrudin yang menjadi Dirut Bank Banten sejak Maret 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap, dengan keberadaan Dirut yang baru, jajaran Bank Kalsel hendaknya terus berupaya memperbaiki dan menyempurnakan pelayanan. Terlebih di era kemajuan teknologi seperti berlangsung saat ini.
“Di era digital saat ini Bank Kalsel harus mampu beradaptasi,” ucapnya.

Baca Juga :   OJK dan IDX Ingatkan Banyak Investasi Bodong di Kalsel

Namun demikian, gubernur berkeyakinan Dirut Bank Kalsel yang baru Hanawijaya mampu memberikan hasil kerja terbaik untuk kemajuan Kalsel.“Bekerjalah dengan enak, tapi tidak bekerja seenaknya,” pesan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Terpisah, Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor, yang diminta tanggapan atas dilantiknya Hanawijaya sebagai Dirut Bank Kalsel menyatakan menyambut positif.

Baca Juga :   Status PPKM Balangan Kembali Turun ke Level 1

Wabup yang hadir mewakili Bupati Batola Hj Noormiliyani AS berharap, dengan keberadaan dirut yang baru kerjasama yang terjalin semakin baik serta terobosan-terobosan semakin gencar dalam upaya peningkatan kemajuan pembangunan Banua.

“Kita berharap dengan keberadaan dirut yang baru sinergitas dengan pemerintah daerah, khususnya Batola semakin baik sehingga pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat dapat tercapai,” harap Rahmadian Noor.

Tak lupa, wabup yang akrap disapa Rahmadi ini juga mengucapkan selamat atas pelantikan Dirut Bank Kalsel yang baru Hanawijaya.

Baca Juga :   Balangan Realisasikan SPPT Sebanyak 25.148

Pelantikan Dirut Bank Kalsel Hanawijaya dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-173/D.03/2021 tanggal 12 November 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan selaku calon Dirut membawahi Unit Usaha Syariah PT Bank Pembangunan Daerah Kalsel.

Pelantikan Hanawijaya juga sesuai hasil RUPS Luar Biasa sebagaimana termuat dalam Akta Pernyataan Keputusan Sirkular Pemegang Saham PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Nomor 25 Tanggal 30 November 2021 yang menyetujui dan mengesahkan pengangkatannya sebagai Dirut terhitung sejak 1 Desember 2021 hingga 1 Desember 2026.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *