Vaksinasi Covid-19 di Balangan Sudah Capai 57 Persen

KabarKalimantan, Paringin – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan bersama para stekholder dalam menggenjot pencapaian percepatan vaksinasi di tengah masyarakat membuahkan hasil manis.

Dari adanya sinergitas bersama antar pihak dalam penanganan pandemi Covid-19, yakni percepatan pemberian vaksinasi di masyarakat mulai meningkat. Bahkan, diketahui vaksinasi di Bumi Sanggam saat ini sudah mencapai 57 persen dan akan ditargetkan pada 20 Desember 2021 sudah mencapai 70 persen.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Pemkab Balangan Sajikan Keterbukaan Informasi Publik untuk Masyarakat

Hal ini disampaikan Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi usai melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Balangan bersama Satgas Covid-19 yang bertempat di Aula Diskominfo Kecamatan Paringin Selatan, Senin (6/12/2021).

Baca Juga :   BKPRMI Menggelar 79 Wisuda Santri Angkatan XI

H Rahmi mengatakan, melalui rapat koordinasi teknis percepatan vaksinasi Covid-19 ini, Bupati Balangan H Abdul Hadi meminta hari libur bisa melakukan vaksin dan ditargetkan 70 persen vaksinasi pada 20 Desember 2021.

“Sesuai arahan dan permintaan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan Abdul Hadi, target vaksinasi 70 persen di tanggal 20 Desember bisa tercapai,” ujarnya.
Ia mengharapkan, dukungan dari seluruh jajaran, agar vaksinasi di Kabupaten Balangan bisa mencapai target yang diinginkan.

Baca Juga :   Tim 'Pedas' Polres Balangan Gencarkan Operasi Yustisi Disiplinkan Protokol Kesehatan

Ia juga meminta dari tingkat kecamatan sampai desa, dari Koramil hingga Babinsa, serta dari Polsek hingga Bhabinkamtibmas bisa memobilisasi dan meggerakan massa yang belum vaksinasi untuk dilakukan vaksinasi secepat mungkin.

“Untuk perkembangan Covid-19 di kabupaten Balangan masih dalam kondisi yang sangat stabil, dan mudah-mudahan kita tidak lengah dan tetap waspada, serta tetap menegakkan protokol Kesehatan Covid-19,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.