Status PPKM Balangan Kembali Turun ke Level 1

KabarKalimantan, Paringin – Status PPKM di Kabupaten Balangan kembali turun ke level 1 per Selasa (7/12/2021), setelah sebelumnya berada di level 3.

Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan H Rahmi saat dikonfirmasi Selasa (7/12/2021) membenarkan, bahwa saat ini status PPKM di Balangan turun ke level 1.

Bacaan Lainnya

“Iya benar Balangan turun ke level 1, alhamdulillah Balangan bisa melakukan pengendalian terkait covid-19 ini sesuai dengan indikator yang telah ditentukan,” ujarnya.

Memasuki level 1, maka selanjutnya akan ada lagi level yang akan dituju yaitu level kehidupan normal kebiasaan baru.

Diungkapkan H Rahmi, Pemkab Balangan akan terus berupaya menurunkan status PPKM ke level yang paling bawah yaitu kehidupan normal kebiasaan baru.

“Mudah-mudahan ke depan level PPKM di Balangan akan kembali turun, tentu saja dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap terus menjalankan prokes,” harapnya.

Masih menurut H Rahmi, bahwa strategi yang masih menjadi fokus dijalankan untuk menurunkan kasus covid-19 ini adalah vaksinasi untuk semua kalangan. “Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kasus covid-19 di Balangan terus bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait