Bupati Harapkan Hadirnya Layanan Keimigrasian Mampu Menarik Minat Orang Luar Berkunjung ke Bumi Sanggam

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar Launching Layanan Perdana Keimigrasian di Kabupaten Balangan, bertempat di Eks Kantor Dinas Koperasi UMKM Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (13/12/2021).

Kegiatan launching tersebut turut dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan H Supiani, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Dandim 1001/AMT-BLG Letkol Inf Aldin Hadi, jajaran forkopimda Kabupaten Balangan, dan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan beserta seluruh jajaran.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Demi Kondusivitas, Lapas Kelas IIA Kotabaru Gelar Razia Rutin

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan selamat datang kepada jajaran pejabat Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh jajarannya di Bumi Sanggam.

“Dalam kesempatan ini kita bisa hadir di sini dalam rangka launching pelayanan perdana kantor keimigrasian di Kabupaten Balangan,”sambut H Abdul Hadi.

Baca Juga :   Bupati Balangan Bersama Relawan Bantu Siapkan Makanan di Dapur Umum Korban Banjir

H. Abdul Hadi mengatakan, kehadiran layanan perdana kantor keimigrasian di Balangan ini kemudian ditindaklanjuti dengan pendirian Kantor Unit Kerja (UKK) Imigrasi Kabupaten Balangan yang diyakini akan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan Kabupaten Balangan.

Selanjutnya, berkat dukungan dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Balangan ini anggaran untuk berdirinya UKK di Bumi Sanggam sudah masuk pada APBD 2022, dengan harapan di Kabupaten Balangan bisa menjadi tempat tujuan orang datang, banyak investor perhotelan berdiri nanti, sehingga PAD di Kabupaten Balangan lebih meningkat.

Baca Juga :   2020, Angka Kriminalitas di Balangan Menurun

Selain untuk menarik orang untuk berkunjung ke Balangan, juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Mudah-mudahan di gedung inilah nantinya masyarakat Balangan, Tabalong, Amuntai, Barabai dan sekitarnya bisa mendapatkan layanan keimigrasian,” harapnya.

Bahkan ia berharap kehadiran pelayanan tersebut bisa menjadi berkah bagi semua masyarakat, khususnya bagi masyarakat Balangan, Hulu Sungai dan sekitarnya yang memerlukan pelayanan keimigrasian.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.