BINDA Batola Bantu Percepatan Vaksinasi High Imunity 70 Persen

KabarKalimantan, Marabahan – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Batola sampai saat ini sudah mencapai 53 persen dari target 70 persen.

Petugas Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Batola Suwondo mengatakan, kegiatan Badan Intelejen Negara (BIN) membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pencapaian target High Imunity 70 persen.

“Program vaksinasi ini juga tidak terlepas dari kerjasama dengan TNI dan Polri. Juga sebagai stakeholder punya vaksin yaitu pfizer, sehingga diharapkan Kabupaten Batola bisa mencapai target yang diharapkan,” ucapnya.

Baca Juga :   Kiat-kiat Menjadi Pelajar Berprestasi

Seperti kegiatan vaksinasi di Desa Andaman 2, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Batola Kamis (16/12/2021), masyarakat Desa Andaman 2 melaksanakan vaksinasi terhadap warganya didampingi oleh petugas dari TNI dan Polri setempat.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor d
desa Andaman 2 juga tak lepas dari pengawasan kepala beserta aparat desa.

Pantauan di lapangan, terlihat warga sangat antusias mengikutinya. Sebab, cukup banyak yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Babinkamtibmas Bripka Sutarno menerangkan, kegiatan vaksin yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk ikut serta mendukung upaya pencegahan tertularnya Covid-19. Pasalnya, vaksinasi ini diharapkan akan meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap serangan Covid-19.

Baca Juga :   Keutamaan Belajar dan Berilmu

“seluruh elemen masyarakat hendaknya ikut serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini. Sebab kegiatan ini merupakan program dari pemerintah untuk meningkatkan kekebalan kelompok high imunity . Sehingga segala daya dan upaya dilakukan untuk mengajak masyarakat sadar betapa pentingnya vaksin ini,” terangnya.

Baca Juga :   Bagaimana Mengenal dan Mengeksplorasi Potensi Diri

Pada kesempatan sama, Kepala desa Andaman 2 Zainuddin mengatakan, pihaknya beserta aparat desa selalu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada warganya.

“Apa yang kami lakukan ini juga sesuai dengan perintah Bupati Batola agar dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi di desanya kami. Bermacam cara kami lakukan, salah satunya kami akan memberikan macam bantuan untuk warga yang bisa membuktikan bahwa memang sudah divaksin, bantuan yang kami berikan seperti BLT, BPNT, PKH, BST,” tuturnya.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.