Kasus Dugaan Tambang Batubara Ilegal Mangkalapi, Polres Tanbu Periksa Dua Jajaran Komisaris PT SBKW

KabarKalimantan, Batulicin – Polres Kabupaten Tanah Bumbu terus mendalami kasus penambangan ilegal di Desa Mangkalapi.

Selain menyita dan memasang garis polisi pada sejumlah barang bukti berupa, batubara, excavator dan truk tronton, Polres Tanah Bumbu juga sudah menahan dan menetapkan tersangka SR.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Disdagin Banjarmasin gelar Vaksinasi di 8 Pasar Tradisional

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas H I Made Rasa mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua orang saksi untuk diminta keterangan, yaitu SHM dan HS selaku jajaran direksi dalam perusahaan PT SBKW itu.

Baca Juga :   Mardani Gagas Bendungan Sungai Kusan, Bukan Riam Kiwa

“Dua saksi diperiksa penyidik di rumah pribadinya masing-masing. Untuk saksi SHM diperiksa di rumahnya Kecamatan Batulicin pada Rabu 15 Desember 2021, dan HS diperiksa di kediamannya di Banjarmasin pada Kamis 16 Desember 2021,” tegas Made, Jumat (17/12/2021).

Made mengatakan, pemeriksaan kedua saksi, yakni SHM selaku komisaris dan HS selaku komisaris utama tersebut berdasarkan penelusuran pada profil perseroan di Kementerian Hukum dan HAM melalui laman ahu.go.id.

Baca Juga :   Bupati Buka Pelatihan Pengelolaan Aset Desa se-Kecamatan Tabunganen

“Saksi SHM dan HS yang diperiksa di rumahnya terbilang kooperatif dan Polres Tanbu sendiri bekerja secara profesional dalam menangani kasus tambang ilegal ini, dengan sistem jemput bola,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.