Optimalkan Pengelolaan Persampahan, Dinas PLH Balangan Beli Truk Armroll

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PLH) Kabupaten Balangan menambah armada angkutan sampah sebagai upaya pengoptimalan pengelolaan persampahan di Bumi Sanggam, Jum’at (17/12/2021).

Kali ini, satu unit baru angkutan sampah jenis truk armroll telah terparkir di depan halaman kantor SKPD tersebut. Sebelumnya Dinas PLH juga mendatangkan masing-masing satu unit penyapu jalan (road swepeers) dan satu unit compactor.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Bupati Zairullah Pimpin Rakor Antisipasi Potensi Bencana

Kasi Pengelolaan Persampahan Dinas PLH Balangan Budi Setialaksana mengatakan, semua pengadaan sarana angkutan sampah memang dianggarkan pada APBD Kabupaten Balangan tahun 2021 atau di anggaran perubahan tahun ini.

Baca Juga :   Sekretariat DPRD Balangan Berbenah Sambut Wakil Rakyat Terpilih 

Budi mengungkapkan, dengan tambahan satu unit armroll, maka total armada penunjang pengelolaan persampahan di Kabupaten Balangan ada sebanyak 5 unit.

“Rencananya, semua unit ini akan mulai dioperasionalkan tahun depan. Sebab, kita masih menunggu anggaran untuk BBM dan tenaga operasional (sopir) pengangkut sampah. Sementara ini kami fokus di administrasi dulu,” katanya.

Baca Juga :   Syairi Mukhlis Yakin Kotabaru FC Pasti Juara

Apabila sudah dioperasikan nanti, lanjutnya, maka pengoptimalan kebersihan di areal perkotaan akan difokuskan menggunakan unit road swepeers dan compactor.

“Sementara untuk unit truk armroll belum kita tentukan. Apakah untuk membantu TPS3R atau pelayanan pasar di kecamatan,” terangnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.