Polres Tanbu Tegakkan Keamanan dan Disiplinkan Prokes Menjelang Nataru

KabarKalimantan, Batulicin – Polres Tanah Bumbu menggelar Operasi Lilin Intan 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Operasi tersebut melibatkan personel gabungan Polri dan TNI beserta unsur dari pemerintah serta mitra kepolisian lainnya.

“Untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, Polres Tanbu menggelar Operasi Lilin Intan 2021 dengan melibatkan instansi pemerintahan dan stakeholder lainnya,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD, Kejari Tanbu Gelar Vaksinasi Gratis untuk Warga

Dikatakannya,Operasi Lilin Intan 2021 tersebut berlangsung mulai 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Lebih lanjut lagi Himawan merincikan, pada operasi lilin Intan tahun ini, pihaknya mendirikan 5 Pos pengamanan dengan 165 personel yang di dalamnya terdapat anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan mitra-mitra kepolisian.

Kebijakan yang dilaksanakan ini, tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang PPKM di momen Natal dan Tahun Baru, Polres menggelar pos pengamanan dan pos pelayanan.

Selain mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik, Polres Tanbu pada tahun baru ini juga menjaga ketat tempat lokasi – lokasi wisata untuk melakukan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat dengan menurunkan 475 personil gabungan.

Baca Juga :   Bahsanuddin Nilai Pembangunan Kantor Kecamatan Teluk Kepayang di KM 4 Sangat Strategis

Adapun fungsi keberadaan pos pelayanan dan pos pengamanan tersebut, kata Himawan, menjadi bagian dari pengawasan agar kebijakan pemerintah terkait PPKM di masa natal dan tahun baru betul-betul dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Tanbu mengutamakan prinsip keselamatan rakyat menjadi hukum tertinggi,” tegasnya.

Himawan pun berharap prinsip tersebut dapat dipegang oleh semua komponen Masyarakat yang dapat dipraktikkan sehari-hari, sehingga Covid-19 bisa dikendalikan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :   Penyaluran Dana CSR PT BIB Disoal Anggota DPRD Tanbu

“Semua kembali kepada masyarakat, dimohon masyarakat bisa disiplin dengan aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” tegas Himawan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli mengatakan, bahwa penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 menjelang natal dan tahun baru kali harus menjadi garda terdepan bagi keselamatan masyarakat Tanbu.

“Semoga dengan momen natal dan tahun baru tahun 2021, warga tetap mematuhi prokes Covid 19 yang di anjurkan pemerintah,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.