Momen Nataru di Banjarmasin, THM Ditutup, Gala Dinner, Pertunjukkan serta Meet and Greet Ditiadakan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin secara resmi mengeluarkan surat edaran tentang apa saja kegiatan yang dilarang saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Banjarmasin.

Surat edaran dengan nomor 556 itu, Walikota Banjarmasin menekankan tentang batasan penyelenggaraan hiburan masyarakat dalam rangkaian perayaan natal dan tahun baru 2021 di masa pandemi Covid-19 yang ditujukan kepada semua pimpinan/pengelola usaha hiburan umum, hotel, restoran, rumah makan, cafe dan tempat makan, serta seluruh warga Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Fokus: Jejak Komunis dan Lekra di Banua (1)

Dalam surat itu tertulis, para pelaku usaha wisata dan rekreasi di Kota Banjarmasin harus ketat dalam menerima tamu kunjungan, seperti halnya melarang pengunjung yang belum divaksin ataupun yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan antigen yang hanya berlaku 1×24 jam.

Baca Juga :   Operasi Zebra Intan 2021, Polres Tanbu Utamakan Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas

Untuk para pelaku usaha rumah makan, cafe dan restoran, para pemilik juga dituntut untuk melaksanakan instruksi Mendagri dalam penanggulangan Covid-19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 disertai dengan membatasi jam operasional.

Sementara itu bagi Even Organizer (EO) yang ingin menyelenggarakan kegiatan hiburan dengan konsep panggung terbuka sepenuhnya dilarang. Begitu juga bagi pelaku usaha perhotelan seperti gala dinner serta meet and greet juga ditiadakan.

Baca Juga :   SOIna Kalsel Kirim 9 Atlet ke Abu Dhabi

Tempat Hiburan Malam (THM) juga tidak luput dalam subjek surat edaran Walikota Banjarmasin tersebut. Secara tegas dalam surat edaran itu menyebutkan bahwa pada 23-24 Desember serta 30 Desember, THM wajib tutup.

Sementara pada 31 Desember, jam operasional THM mengacu pada Perda Nomor 12 Tahun 2016 Pasal 6 Ayat 1 dan 2 sesuai pedoman dan instruksi Mendagri tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Budi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.