Paman Birin Terus Semangati Warga agar Ikut Vaksinasi

KabarKalimantan, Kandangan – Gubernur Kalimantan Selatan, Dr H Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi 19, Jumat (24/12/2021).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini terus mendorong  terus mendorong kabupaten/kota di daerah ini, untuk percepatan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Tersangka Pengancaman Gunakan Sajam Ditangkap Tim Gabungan

Paman Birin tak pernah lelah berkeliling dari satu daerah ke daerah lain di provinsi ini, bahkan hingga pelosok pedesaan, demi memberikan semangat warga  agar melakukan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Paman Birin usai menghadiri peringatan Hari Jadi ke 62 Kabupaten Hulu Sungai Selatan di lapangan Dwi Warna, Barabai.

Kendati dengan kondisi yang terlihat lelah, Paman Birin tetap bersemangat datang ke Desa Hamak Utara Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tengah melaksanakan vaksinasi di Balai Desa setempat.

Baca Juga :   Dapat Kiriman Air Sungai Pitap, Ratusan Rumah Di Desa Awayan Terdampak Banjir!

Diketahui, Kabupaten HSS yang sudah menggelar vaksinasi dengan melibatkan sejumlah OPD, di antaranya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), yang dilaksanakan di kantor masing-masing.itu, namun hingga sekarang belum mencapai 70 persen warga yang tervaksin.

“HST sudah mencapai 62,73 persen. Hari ini, sampai 31 Desember, kita semua Bergerak,”ajaknya di hadapan warga yang tengah melakukan vaksin itu.

Baca Juga :   Sembari Melakukan Kunjungan Kerja, Bupati Kabupaten Barru Sempatkan Sambangi Wisata Gunung Mamake

Pelaksanaan vaksinasi turut disaksikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhammad Muslim, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel Mujiat.

Sebelumnya, Paman Birin berkeliling ke sejumlah lokasi di Kabupaten Banjar untuk melakukan hal yang sama.

Ini karena kabupaten ini juga belum mencapai target 70 persen warga tervaksin. Saat ini baru Kota Banjarmasin, kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu yang mencapai target vaksinasi capaian itu.

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.