DPRD Kalsel: Pengembangan Pariwisata Perlu Anggaran Besar

KabarKalimantan, Tabalong – DPRD Kalsel mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel mengembangkan destinasi wisata.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi III DPRD Kalsel Haryanto saat berkunjung ke Kabupaten Tabalong bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Selasa (28/12/2021).

“Pengembangan destinasi wisata perlu anggaran besar,”ucapnya.

Baca Juga :   6 Orang Kritis Akibat Bangunan PLTU Tanjung Ambruk

Haryanto melihat, kemajuan perkembangan sektor pariwisata, baik wisata alam maupun religi dan budaya di Kalsel, khususnya Tabalong mampu memberikan daya tarik dan kian diminati wisatawan domestik hingga mancanegara.

Seperti di Tabalong, Haryanto menilai, kesenian daerah dapat dikembangkan lebih baik lagi. Terutama dalam rangka mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga Ibukota Negara (IKN).

Baca Juga :   Puluhan Pelajar Eksperimen Sains di OPSA Adaro

“Makanya, kita berharap teman-teman di DPRD dan Pemprov dapat memback up sehingga destinasi wisata yang ada di daerah bisa lebih berkembang,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Sekretaris Dispora Kabupaten Tabalong Abdurrahman menyebut, obyek wisata yang paling dikunjungi adalah obyek wisata religius seperti makam Darunnafis dan Masjid Pusaka di samping obyek wisata alam lainnya.

Baca Juga :   Scooterist Tabalong Peduli Gempa Lombok

“Yang luar biasa banyak itu, biasanya haulan dan acara-acara religius,” ujar Abdurrahman.

Menurut Haryanto, pihaknya berharap adanya dukungan konkrit dari DPRD dan Pemprov Kalsel terhadap pembangunan destinasi wisata di Kabupaten Tabalong.

M Ali Nafiah Noor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.