Salah Satu Ruangan Kantor DPRD Kotabaru Terbakar

KabarKalimantan, Kotabaru – Diduga korsleting listrik, salah satu ruangan Kantor DPRD Kabupaten Kotabaru terbakar, Senin (27/12/2021) malam sekira pukul 20.30 Wita.

Beruntung, sekitar 30 menit api dapat dipadamkan sehingga tak menjalar dan berkobar terlalu besar.

“Ada tiga buah mobil pemadam kebakaran yang kami turunkan, satu buah mobil tangki air dan dua buah mobil Damkar. Selain itu juga kami dibantu tim Balakar Kabupaten Kotabaru,” ujar Kepala Dinas Damkar dan Satpol PP Kotabaru M Noor.

Baca Juga :   Belum Genap Tiga Bulan, Budidaya Udang Tiger Dinas Perikanan Kotabaru Sudah Hasilkan Jutaan Benih

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis mengatakan, informasi kebakaran yang terjadi didapatkan dari salah satu satpam yang sedang bertugas dan PNS yang kerja lembur.

Baca Juga :   TP-PKK Kotabaru Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

“Kebakaran ini menyebabkan beberapa kaca di ruangan pecah termasuk jendela ruangan saya. Kaca itu sengaja dipecahkan tim pemadam untuk menerobos masuk ruangan mencari titik api. Sebab, saat kebakaran kabut asap menyelimuti seluruh ruangan. Selain itu, ruangan arsip dan keuangan juga mengalami kerusakan,” ujarnya.

Kebakaran yang terjadi di Kantor DPRD Kotabaru ini juga menjadi perhatian Kapolres Kotabaru AKBP Guntur Aditya Siregar, Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil dan perwira lainnya yang meninjau langsung terjadinya kebakaran.

Baca Juga :   Rivai Serahkan Bantuan Hazmat Suit

Dari pantauan di lapangan, beberapa anggota DPRD Kotabaru berada di lokasi kebakaran dan juga anggota Polres Kotabaru melalukan pengamanan di area lokasi kebakaran.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.