Tiga Tersangka Penganiayaan di Pondok Party Pasar Lama Ditangkap

KabarKalimantan, Banjarmasin РGara-gara cekcok mulut dan mengganggu perempuan, tiga tersangka penganiayaan yang mengakibatkan korbannya mengalami luka tusuk yakni MS (22), MR (16) MRA (17), serta saksi MA (16) terpaksa tak bisa merayakam malam tahun baru karena ditangkap Tim Gabungan Kepolisian di rumahnya masing-masing, Senin  (27/12/2021).

Para tersangka dan saksi diketahui warga Jalan Simpang Kuin Banjarmasin Barat. Dari rumah para tersangka, anggota juga mengamankan satu buah senjata tajam (sajam) jenis belati.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Susilo SH SIk MH saat ditemui Selasa (28/12/2021) membenarkan telah mengamankan tersangka bersama barang buktinya.

“Mereka terancam akan dikenakan Pasal 80 UU KUHP No 35 tentang Perlindungan Anak, serta Pasal 351 KUHP, ” terang Kanit Reskrim.

Baca Juga :   Ini Kronologis OTT KPK di Ruang Ketua DPRD Banjarmasin

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Minggu (26/12/2021)  sekitar pukul 01.30 dini hari Wita di Cafe Pondok Party, Jalan Jenderal Sudirman. Penganiyaan itu membuat korbannya MP (17), warga Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan mengalami empat luka tusuk.

“Jadi pada Minggu dini hari itu, terjadi dua kejadian, di mana korban ada dua, dan pelaku ini adalah orang-orang di kelompok tersebut,” ujar Kanit Reskrim.

Dijelaskannya, korban pertama adalah Sugiyono (31), warga Jalan HKSN, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara. Sugiyono sempat terlibat cekcok dengan salah satu anggota kelompok tersebut.

Baca Juga :   Jatanras Polres Balangan Ringkus Bandar Togel di Wilayah Halong

“Setelah cekcok memanas, terjadilah insiden penusukan tersebut, di mana korban mengalami satu luka tusuk,” jelas Kanit Reskrim.

Tak berselang lama, rupanya insiden kembali terjadi di halaman Cafe Pondok Party itu. Korbannya, MP (17) warga Jalan Tembus Mantuil yang tepatnya tinggal di Mess PT Buana Lima Sejurus, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan.

Dipaparkannya, awal mula terjadi penusukan itu lantaran korban ini sempat mengganggu salah satu teman perempuan dari kelompok tersangka. Mereka yang terima dengan hal tersebut, salah satu tersangka MS lantas melakukan penusukan terhadap MP malam itu.

Korban MP pun diketahui mengalami empat mata luka di bagian punggungnya. “Saat ini para terduga pelaku dan saksi masih kami periksa, masih dilakukan pengembangan,” ucapnya.

Baca Juga :   Akhirnya, Kejari Banjarmasin Eksekusi Lima Terpidana Bansos

Sementara untuk dugaan masih ada pelaku lainnya, dikatakannya, satu orang masih dalam pengejaran. Karena ada dua kasus berbeda pada malam yang sama.

Adanya kejadian tersebut anggota Buru Sergap (Buser) Polsekta Banjarmasin Tengah, diback-up Ditreskrim Unit Resmob Polda Kalsel, dan Satreskrim Unit Jatanras Polresta Banjarmasin berhasil melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku dan satu orang saksi yang melihat kejadian ini.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempatnya langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah bersama barang bukti yang ditemukan,” pungkasnya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.