Bupati Zairullah Buka Bimtek Tugas dan Pokok Anggota BPD

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) tugas dan pokok fungsi (Tupoksi) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Teluk Kepayang, di Hotel Hilmar Kecamatan Simpang Empat, Kamis (30/12/2021).

Bupati Zairullah mengatakan, BPD merupakan mitra kepala desa yang punya nilai di mata masyarakat, dan perannya bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu Inginkan Target Vaksinasi Anak 6-12 Tahun Cepat Tercapai

“BPD Itu pejabat yang berada langsung di tengah masyarakat, untuk itu para anggota BPD harus bisa menjaga sikap di masyarakatnya,” sebut Bupati.

Baca Juga :   Tanbu Jadi Tujuan Pemko Palangkaraya Kaji Banding Penanganan Pasien Isoman Covid-19

Terkait hal ini, Bupati Zairullah berharap kepada BPD atas tantangan ke depan, kerena ini berkaitan dengan cita cita masyarakat atas kemajuan pembangunan di Tanah Bumbu.

Hal yang strategis sekali adalah cita-cita bersama untuk membangun Bendungan Kusan yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Warga Sungai Cuka Keluhkan Pertambangan yang Merambah ke Pemukiman

“BPD punya peran dalam proses cita-cita pembangunan bendungan, dan suatu saat nanti bila terkabul, maka BPD Teluk Kepayang termasuk pelaku sejarah atas terbangunnya bendungan yang kita dambakan,” kata Zairullah.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.